Senin, 17 Februari 2020

Agus Dilantik Menjadi Kades Pematang Kancil

Rabu, 26 Desember 2018 - 15:17:44
Agus Kades Pematang Kancil saat dilantik.

Agus Kades Pematang Kancil saat dilantik.

MERANGIN  - Agus Sulaiman resmi menjadi kepala desa (Kades) Pematang Kancil Kecamatan Pamenang periode 2016-2022, setelah dilantik oleh Bupati Merangin Al Haris, Rabu (26/12/18)

Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kades Pematang Kancil berlangsung di pelataran balai desa setempat, bupati minta kepada Agus harus bisa menyatukan masyarakatnya.

Dimana ketika pemilihan kepala desa (Pilkades)  berlangsung, sempat terjadi perpecahan karena beda pandangan politik. “Setelah kades terpilih dilantik, semua harus bersatu padu, bersama turut serta membangun desa,” ujar Bupati.

Agus yang mendapat gelar adat Rio Datuk Kerto Negoro, diminta bupati untuk mendatangi dan merangkul lawan politiknya yang kalah ketika Pilkades. Libatkan mereka dalam membangun desa, sehingga tidak ada lagi  yang terkotak-kotak.

“Terkadang sudah besatu padu saya, kita masih lambat dan terkendala dalam membantu desa, apalagi tidak bersatu. Jangan lupa selalu terbuka dalam mengelola dana desa,” ujar Bupati.

Selain itu bupati minta, untuk melakukan terus pembinaan keagamaan di tengah-tengah masyarakat. Pengajian antara Magrib dan Isya disetiap masjid dan mushola harus dihidupkan. Begitu juga dengan Gerakan Subuh.

Pada kesempatan itu, bupati mengucapkan banyak terimakasih kepada Kades sebelumnya almarhum Mudarun, yang meninggal dunia pada 2017 lalu karena sakit dan pihak keluarga yang telah maksimal dalam membangun desa.

“Anak-anak harus Shalat Subuh di masjid atau mushola terdekat dari  rumahnya, setelah itu mengikuti pengajian Subuh. Jadi untuk mendapatkan pelajaran itu tidak hanya di sekolah, tapi juga di masjid atau mushola,” tandas bupati.

Penulis: Doni Sobri
Editor: Chairudin