Jumat, 6 Desember 2019

Tahun 2019 ASN di Merangin Dapat TPP

Rabu, 26 Desember 2018 - 15:20:32
ilustrasi

ilustrasi

MERANGIN -Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Merangin,  tahun 2019 dipastikan akan mendapatkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Peraturan Bupati dan SK tentang besaran TPP sudah terbit. Tahun 2019 ASN di Merangin akan mendapatkan TPP sesuai dengan golongan dan esselonnya,”  jelas Eni Asriati Sekretaris Badan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kabupaten  Merangin,   Rabu (26/12).

Menurut dia, bagi guru PNS yang sudah dapat tunjangan sertifikasi tidak dapat TPP. Adapun untuk pemberian TPP berdasarkan pada penilaian Kedisiplinan kehadiran dan Kinerja masing-masing ASN.

“ASN yang dapat TPP akan dinilai berdasarkan kedisiplinan kehadiran dan hasil kinerja. Komposisinya 60% penilaian Kehadiran dan 40% hasil Kinerja masing-masing ASN,”ujarnya.

Tiap-tiap OPD tahun 2019 diharapkan sudah menggunakan alat pencatat absensi kehadiran memakai sistem sidik jari. Sedangkan untuk penilaian kinerja memakai buku laporan yang harus diisi tiap-tiap ASN apa saja yang dikerjakan selama bekerja dan akan dihitung pada akhir bulan untuk menentukan TPP yang diterimanya.

“Dengan pemberian TPP sesuai rekomendasi dari KPK diharapkan seluruh ASN di Merangin menerimanya dan bisa meningkatkan kinerja dan kedispilinan untuk melayani masyarakat banyak,” ujarnya

Menurutnya, setiap ASN yang menerima TPP sesuai peraturan, tiap golongan dan essellon berbeda-beda jumlahnya sesuai dengan kedisiplin kehadiran dan hasil kerjanya. Bagi yang rajin dan kinerjanya baik akan menerima TPP sesuai ketentuan dan bagi yang malas-malasan, TPP yang diterima tidak sesuai jumlah yang ditentukan.

Wakil Bupati Mashuri Sehubungan adanya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN di Kabupaten Merangin, minta kepada seluruh ASN yang menerima TPP untuk bekerja lebih giat lagi, meningkatkan kedisiplinan kehadiran dan kinerjanya dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

“Kepada seluruh ASN yang akan menerima TPP pada tahun 2019 harus lebih disiplin lagi masuk dan pulang kerja serta kinerjanya harus ditinggatkan tidak boleh bermalas-malasan,”kata H. Mashuri menyampaikan keawak media diruang kerjanya. 

Penulis: Doni Sobri
Editor: Chairudin