Senin, 28 September 2020

Syahirsah Minta Penyuluh Pertanian Berikan Inovasi

Rabu, 26 Desember 2018 - 15:30:18
Bupati Syahirsah saat menghadiri Temu Tkenis Penyuluh Pertanian

Bupati Syahirsah saat menghadiri Temu Tkenis Penyuluh Pertanian

MUARABULIAN - Bupati Batang hari, Ir Syahirsah Sy meminta dan mengharapkan kepada para tenaga Penyuluh Pertanian di wilayah kabupaten Batanghari, untuk dapat memberikan inovasi-inovasi yang dapat memberikan pertumbuhan pertanian yang signifikan bagi kabupaten Batanghari.

Hal itu dikarenakan kabupaten Batanghari untuk masa kedepannya tidak dapat mengandalkan sektor pertanian yang sudah ada (pertanian sawit-red). Itu dikarenakan lahan yang semakin terbatas, sementara pertumbuhan manusia semakin meningkat pesat.

Hal ini disampaikan Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy pada kegiatan teknis Penyuluh Pertanian tahun 2018, Rabu (26/12/2018).

Dalam kesempatan itu beliau juga mengatakan, bahwa untuk meningkatkan kinerja para tenaga teknis PPL, beliau juga berusaha akan memberikan bantuan kendaraan Operasional dan Alat telekomunikasi yang nantinya akan berguna bagi kelancaran kinerja mereka,” katanya.

Diketahui kegiatan ini dengan maksud pencapaian peningkatan SDM Penyuluh Pertanian guna mewujudkan pembangunan tanaman pangan dan Hortikultura yang tangguh, berdaya saing dan berkelanjutan untuk kesejahteraan petani kabupaten Batanghari.

Penulis: Raden Deni
Editor: Chairudin