Minggu, 15 Desember 2019

129 Mahasiswa STAI Muara Bulian Diwisuda

Kamis, 27 Desember 2018 - 15:35:57
Ketua STAI Muara Bulian Zulqarnain, M.Hum, Ph.D saat mewisuda kemarin (27/12) kemarin

Ketua STAI Muara Bulian Zulqarnain, M.Hum, Ph.D saat mewisuda kemarin (27/12) kemarin

MUARABULIAN – Sebanyak 129 Mahasiswa Sekolah tinggi agama islam (STAI) Muara Bulian Kabupaten Batanghari secara resmi Diwisuda, Kamis (27/12) kemairn.

Wisuda yang dilaksanakan di gedung pemuda Muara Bulian ramai dihadiri ratusan wisudawan – wisudawati STAI Muara Bulian bersama orang tuanya. Hadir lansung pada kesempatan itu, Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy, Ketua DPRD Batanghari M Mahdan, S.Kom, Sekjen Pendis Kemenag RI Diwakili Kasi Mutu Dr Abdul Mukti MA, Kopertis wilayah XII Prof Suadi, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Batanghari Drs. Moh Damiri dan Ketua STAI Muara Bulian Zulqarnain, M. Hum, Ph.d dan para tamu undangan lainnya.

Ketua STAI Muara Bulian Zulqarnain, M.Hum. Ph.D dalama sidang senat terbuka yang dipimpinya itu ada sebanyak 129 mahasiswa yang diwisuda. Dari total tersebtu tiga orang lulus dengan Cum Laude (nilai tertinggi) dengan rata-rata IPK 3.82.

Kata Ketua STAI jumlah wisuda ini menambah jumlah sarjana STAI Muara Bulian yang sampai saat ini berjumlah 2.680 sarjana. Ia mengahrapkan, lulusan yang diwisuda kemarin dapat melanjutkan study lebih tinggi. Selain itu ia juga berharap mampu mengimplementasikan ke masyarakat apa yang telah didapatkan. “ Jaga almamater kalian dimanapun berada, raihlah kesuksesan untuk kehidupan lebih baik,” imbuhnya.

Para Tamu Undangan

Sambutan kopertais wilayah XIII Prof Dr Suadi mengatakan,  Selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah merubah status menjadi sarjana di STAI Muara Bulian. Ia mengatakan kampus STAI Muara Bulian akan berubah menjadi institut Agama islam negeri (IAIN) Batanghari.

“ Insya allah pada tahun depan berubah menjadi institut agama islam negeri Batanghari.  Saya meyakini dukungan dari pemerintah daerah hal ini sangat penting, karena untuk mencapai hal ini sangat butuh dukungan,” cetusnya.

Kepada wisudawan diingatkan,  dapat mempersipapkan kompetensi tambahan selain dari pada ilmu yang telah didapat di STAI Muara Bulian.  " Intinya kepada wisudawan teruslah bersaing, dan menambah kemampuan kompetensinya, serta yang paling diutamakan mampu  berbahasa asing," ujarnya.

Sekjen kemenag RI Dr. Abdul mukti menyampaikan juga dalam sambutannya,  memotivasi wisudawan dari STAI Muara Bulian agar nantinya menjadi lulusan yang sukses kedepannya.  " Selamat ketua STAI muara Bulian, yang terus berjuang membesarkan kampus hingga sebesar saat ini, yang dulunya hanya satu jurusan, sekarang sudah menjadi tujuh, ini sudah melebihi syarat untuk menjadikan STAI institut agama islam negeri di kabupaten Batanghari, " sebutnya.

Foto Bersama dengan wisudawan lulusan terbaik kemarin

Bupati Batanghari Ir Syahirsah juga meberikan sambutan mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada STAI  batanghari berjuang lebih baik dari tahun ketahun. Dengan pengembangan yang terus melahirkan sarjana dapat menjadikan lulusan mampu sukses di masa akan datang.

                   Menanggapi info akan STAI Muara Bulian menjadi IAIN Batanghari di 2019 mendatang, Ini sangat diapresiasi Bupati Batanghari, bahkan iapun menyebutkan, jika ini terlaksana Bupati berjanji akan mengadakan Laucing secara besar-besaran. " Insya Allah akan kita launcing secara besar-besaran nanti,” pungkasnya.

 

Penulis: Kms Khairudin
Editor: Raden Deni