Kamis, 28 Maret 2024

Festival Anak Yatim Berlangsung Haru

Kamis, 27 Desember 2018 - 16:02:32
Bupati Merangin Al Haris saat menyantuni anak yatim

Bupati Merangin Al Haris saat menyantuni anak yatim

MERANGIN -Saat menyantuni sebanyak 360 orang anak pada Festival Anak Yatim Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin ke-69, di pelataran Pasar Rakyat Bangko, Rabu  (26/12), Bupati Merangin  Al Haris sempat terharu.

Dengan mata ‘berkaca-kaca’  Al  Haris bersama rombongan, satu persatu menyalami dan menyantuni, sambil mengusap kepala ratusan anak yatim utusan dari 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin tersebut.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menyantuni mereka. Anak yatim di sekitar rumah kita harus disantuni dan kita harus bisa menjamin kehidupan mereka dengan baik,” ujar Bupati.

Banyak faidah dan hikmah lanjut bupati, yang akan didapatkan ketika menyantuni anak-anak yatim. Bagi umat Islam yang sering kali manyantuni anak yatim, bahkan akan mendapatkan tempat yang tinggi ketika berada di dalam sorga.

Tentu tegas bupati, banyak hal yang dapat dilakukan untuk menyantuni anak yatim, baik itu memperhatikan segala kehidupannya sehari-hari maupun mengambil mereka menjadi anak angkat.

Menariknya pada hari itu, bupati menggratiskan seluruh permainan anak-anak yang ada di kawasan Merangin Expo 2019. Anak-anak yatim yang baru saja mendapat santunan Rp 350 ribu peranak itu, bebas mau naik permainan apa.

Berbagai permainan anak yang tadinya biasa mangkal di pasar-pasar malam tersebut, semua digratiskan untuk anak-anak yatim itu. Hari itu juga bupati melounching perduli anak yatim.

“Jadi mulai sekarang setiap ada acara apapun dan dimanapun harus diawali dengan menyantuni anak yatim setempat.  Ini sangat penting, sehingga keberadaan mereka yang jumlahnya tidak sedikit, terus bisa diperhatikan,” tandas Bupati. 

 

Penulis: Doni Sobri
Editor: Chairudin