Selasa, 26 Mei 2020

Peningkatan Jalan Poros Sungai Pulai Menuju Rambutan Masam Telan Dana Rp 6,7 Milyar

Kamis, 27 Desember 2018 - 16:10:49
Kabid Bina Marga Dinas PU Batanghari Abdul Shomad ST

Kabid Bina Marga Dinas PU Batanghari Abdul Shomad ST

BATANGHARI – Pemerintah (Pemkab) kabupaten Batanghari melalui leading sector Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Batanghari, pada tahun 2019 mendatang akan melakukan peningkatan jalan poros dari desa Sungai Pulai sampai Rambutan Masam, kecamatan Muartembesi.

Peningkatan jalan sepanjang 6 kilometer tersebut diperkirakan akan menelan anggaran kurang lebih Rp 6,7 milyar.

“ Untuk 2019 ruas jalan dari desa Sungai Pulai menuju Rambutan Masam akan direhab dengan pagu anggaran kurang lebih Rp 6,7 milyar,” kata Kabib Bima Marga Dinas PUPR Batanghari, Abdul Shomad ST, kepada media pada Kamis (27/12/2018).

Menurut Shomad, penanganan peningkatan jalan tersbut nantinya ke spot-spot yang dianggap mengalami kerusakan parah. Adapun untuk pembangunan jalan itu sendiri, kata Shomad, pihaknya belum mengetahui apakah akan di bangun rabat beton atau aspal, karena belum di cek kondisi jalan dengan melihat lalulintas yang melewati .

 ” Intinya kita adakan peningkatan, seperti tahun lalu yang melintas ada mobil balok dan mobil tambang, otomatis akan kita rigit beton. ” katanya.

Namun, kata Shomad, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan aspal double, jika lalulintas sudah berjalan dengan normal. ” Bisa saja aspal double asal lalulintas sudah normal,” sebutnya.

Shomad juga meminta, agar pada saat jalan sudah dibangun masyakarat harus sadar dengan saling menjaga jalan tersebut supaya tidak rusak.

” Intinya sederhana sekali, minta kesadaran masyarakat setempat untuk saling menjaga. Seperti menjaga jangan lewat mobil yang melebihi dari 7 tonase,” tegasnya.

Penulis: Raden Deni
Editor: Chairudin