Jumat, 6 Desember 2019

2019, STAI Akan Jadi IAIN Batanghari

Rabu, 02 Januari 2019 - 17:04:43
foto mahasiswa di STAI Muara Bulian

foto mahasiswa di STAI Muara Bulian

MUARABULIAN - Kopertais wilayah XIII Prof Dr Suadi mengatakan   kampus STAI Muara Bulian akan berubah menjadi institut Agama islam negeri (IAIN) Batanghari.

“ Insya allah pada tahun depan STAI berubah menjadi institut agama islam negeri Batanghari.  Saya meyakini dukungan dari  pemerintah daerah hal ini sangat penting, karena untuk mencapai hal ini sangat butuh dukungan,” cetusnya.

Sekjen kemenag RI Dr. Abdul mukti menyampaikan juga dalam sambutannya,  memotivasi kesuksesan STAI dalam melalui proses perubahan yang sangat drastis.  

Ia juga mendapat informasi bahwa STAI yang sebelumnya hanya satu jurusan saat ini sudah menjadi tujuh jurusan. Hal ini sudah memenuhi syarat untuk menjadi institut negeri. Bahkan seperti jurusan syrat nya hanya enam, tapi STAI muara bulian sudah ada tujuh jurusan.

Selanjutnya, Mukti telah melihat proses untuk menjadi IAIN Batanghari hanya tinggal satu proses. " Saat ini, berkas SK IAIN Batanghari ini sudah melalui beberap tahapan. Kalau tidak sL hanya menunggu satu proses penandatangan SK, setelah itu STAI resmi jadi IAIN Batanghari," ungkapnya.

Lebih jauh ia mengucapkan selamat ketua STAI muara Bulian, yang terus berjuang membesarkan kampus hingga sebesar saat ini, yang dulunya hanya satu jurusan, sekarang sudah menjadi tujuh, ini sudah melebihi syarat untuk menjadikan STAI institut agama islam negeri di kabupaten Batanghari, " sebutnya. 

              Bupati Batanghari Ir Syahirsah juga meberikan sambutan mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada STAI  batanghari berjuang lebih baik dari tahun ketahun. Dengan pengembangan yang terus melahirkan sarjana dapat menjadikan lulusan mampu sukses di masa akan datang.

            Menanggapi info akan STAI Muara Bulian menjadi IAIN Batanghari di 2019 mendatang, Ini sangat diapresiasi Bupati Batanghari, bahkan iapun menyebutkan, jika ini terlaksana Bupati berjanji akan mengadakan Laucing secara besar-besaran. " Insya Allah akan kita launcing secara besar-besaran nanti,” pungkasnya.

Penulis: Kms Khairudin
Editor: Raden Deni