Minggu, 8 Desember 2019

Ngaku Titisan Nabi Muhammad, Seorang Pria Diamankan

Rabu, 02 Januari 2019 - 17:08:02
Pria yang diamankan mengaku titisan nabi

Pria yang diamankan mengaku titisan nabi

MUARATEBO - Tabligh akbar menyambut pergantian tahun 2019 yang diselenggarakan di Masjid Agung Al-Ittihad, Kabupaten Tebo di warnai kericuhan. Pasalnya, salah seorang pria tiba-tiba mengamuk dan mengaku sebagai titisan Nabi Muhammad SAW, kemudian mengatakan bahwa manusia yang ada di Masjid Al-Ittihad sesat.
 
 
Kejadian tersebut terjadi saat pada hari senin (31/12) malam sekira pukul 20:00 wib usai jamaah melaksanakan sholat Isya di Masjid Agung Al-Ittihad kebanggaan Tebo. 
 
 
Pria tersebut berinisial PW warga Dusun Purwodadi, Kecamatan Tebo Tengah, dengan kesehariannya sebagai pedagang Es. PW tiba tiba saja mengamuk di pelataran Masjid Agung dan mengumandangkan Takbir " Allahu Akbar".
 
 
Tidak hanya itu, PW ini juga menilai bahwa banyak para ulama saat ini sombong dan sesat seperti layaknya Ustadz Pengisi acara Hitam Putih di Trans 7. " Manusia saat ini membangun masjid bukan karena Allah SWT, melainkan atas dasar kesombongan," kata PW.
 
 
Selain itu juga, Ia mengaku melakukan hal ini dalam keadaan sadar dan tidak gila dan ia pun juga masih ingat terhadap seluruh keluarganya. Dari pengakuan PW ia berbuat seperti itu karena merasa sakit hati terhadap beberapa pesantren yang tidak memperbolehkan santrinya untuk jajan Es miliknya.
 
Ia juga merasa direndahkan oleh mertuanya yang menganggap PW adalah orang miskin. Selain itu juga, Ia menuduh semua ulama sesat karena sombong, banyak berdebat Hadist. Kemudian ia ingin diantarkan pulang ke daerah asalnya di Lampung, untuk menjenguk orang tuanya yang sedang sakit keras.
 
Akibat kejadian tersebut, ribuan masyarakat yang sedang berada di Mesjid resah dan terganggu, yang mana saat itu akan berlangsung kegiatan Tabligh Akbar.
 
Sementara, Tati Fauzi merupakan Istri dari PW, mengaku bahwa sebelumnya suaminya itu tidak pernah mengalami gangguan jiwa dan tidak pernah berkelakuan aneh, PW mulai berkelakuan aneh sejak dua hari yang lalu setelah menelepon saudaranya yang berada di Lampung (identitas tidak diketahui) yang ber aliran Majelis Tafsir Al-Qur'an (MTA).
 
"Suami saya pernah tidak pernah melakukan hal aneh," kata Istri PW
 
Sementara pihak keamanan yang mengetahui hal itu langsung mengamankan PW. Dan menjanjikan kepada PW untuk diantar pulang Ke Lampung. Dan sementara waktu pihak keamanan langsung mengantarkan PW bersama isterinya pulang kerumahnya yang berada di Dusun Purwodadi. 
 
 
Setelah suasana tampak aman, Kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Agung kembali berjalan lancar dan Kondusif.