Senin, 27 Januari 2020

Amir Hamzah Habisi Korban, Gara -Gara Sering Ganggu Istrinya

Sabtu, 19 Januari 2019 - 20:26:37
Berondong Yang Tewas dibunuh di desa siliwangi kecamatan singkut

Berondong Yang Tewas dibunuh di desa siliwangi kecamatan singkut

SAROLANGUN - Elia Putra Simbolon (24) Warga Dusun I Desa Siliwangi, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun harus menemukan ajalanya. Ia ditemukan tewas bersimbah darah dengan sejumlah luka diberapa bagian tubuhnya karena terkena hantaman linggis dan benda tajam lainnya.

Peristiwa yang membuat heboh itu terjadi di Desa Siliwangi, Keacamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun sekitar pukul 19.00 WIB, Jumat (18/1). Pelaku diketahui bernama, Amir Hamzah (54). Dia tega menghabisi nyawa korban karna tak terima prilaku korban yang kerap mendatangi istrinya, sulis (45).


Menurut keterangan Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wiralaksana S.IK, M.AP melalui Kasubag Humas, IPTU Adriyansah, peristiwa penumbunah itu disebabkan pelaku cemburu kepada korban yang diduga merupakan selingkuhan istrinya.


“Motif pembunuhan karna pelaku cemburu kepada korban karena diduga korban selingkuhan dengan istrinya pelaku selama pelaku merantau,” kata Ardiansyah, Sabtu (19/1).


Tak lama usai kejadian, pelaku yang diketahui bernam ditemukan oleh aparat kepolisian tidak jauh dari TKP. Kemudian pelaku dibawa ke Mapolsek Singkut untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.


Sementara barang bukti yang berhasil diamankan, linggis, sebilah pisau, sebilah golok, satu unit sepeda motor SupraX no pol BH 3615 ST, satu lembar pakain korban dan satu lembar jaket bekas bercak darah.
“Atas perbuatanya Pelaku terancam pasal 338 KUHP Juncto pasal 351 ayat (3) KUHP,” tandasnya.

Penulis: Yansah
Editor: Chairudin