Jumat, 26 April 2024

Setahun, Honor Da'i di Batanghari Capai Rp 2 Milyar

Rabu, 23 Januari 2019 - 14:34:42
Ilustrasi

Ilustrasi

MUARABULIAN - Honor para da’i yang bertugas di kabupaten Batanghari cukup pantastis. Pasalnya, dalam setahun pemerintah kabupaten Batanghari mengalokasikan anggaran dana untuk pembayaran honor para da’i tersebut, mencapai Rp 2 milyar lebih.

Ini diakui Kabag Kesos Setda Batanghari, Syukri, ketika dikonfirmasi media ini, Rabu (23/1/2019) kemarin.

Dikatakan Syukri, pemerintah Batanghari telah menganggarkan dana melalui APBD kabupaten Batanghari tahun anggaran 2019 lebih kurang Rp 2 milyar lebih untuk pembayaran honor 128 orang da'i yang bertugas di desa/kelurahan yang ada di delapan kecamatan.

“ Pemkab anggarkan dana untuk honor da’i selama 1 tahun sebesar Rp 2 milyar melalui APBD Batanghari tahun anggaran 2019,” kata Syukri.

Dijelaskan Syukri, untuk besaran honor da'i masih sama dengan tahun sebelumnya, yaitu sebesar Rp 1.600.000,- perbulan untuk satu orang da’i.

Untuk itu, Syukri berharap kepada para da’i untuk lebih aktif menjalankan tugas serta menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap tugas yang telah di embankan. Selain tanggung jawab terhadap masyarakat dan Negara juga pertanggung jawaban dihadapan Allah SWT,” katanya.

Sementara untuk honor DTA, PAMI dan pegawai Syara', diakui Syukri, mulai tahun ini sudah dianggarkan di DPA Kecamatan masing-masing.

“ Ini mulai pada tahun 2019, sebelum nya masih di anggarkan dibagian Kesos. Jadi untuk sekarang tugas kita hanya melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap guru DTA, PAMI dan pegawai Syara’ ini,” tegas Syukri.(*)

 

Penulis: Mon
Editor: Raden Denni