Minggu, 15 Desember 2019

Minim Mahasiswa, Perkuliahan Akper YPSBR  Muara Bulian Dihentikan

Selasa, 29 Januari 2019 - 14:08:17
Kampus Akdemi keperawatan YPSBR Muara Bulian kabupaten Batang Hari

Kampus Akdemi keperawatan YPSBR Muara Bulian kabupaten Batang Hari

MUARABULIAN - Ditahun 2019 ini Akper YPSBR Muara Bulian resmi menghentikan civitas perkuliahan. Hal itu dikarenakan calon mahasiswa yang mendaftar pada tahun 2018 lalu hanya dibawah sepuluh orang.
 
Diketahui juga Peminat mahasiswa sangat minim ditahun 2017 jumlah mahasiswa yang mendaftar hanya 6 orang, kemudian tahun 2018 peminat yang mendaftar hanya 7 orang. 
 
" Atas pertimbangan tersebut, pihak kampus berkonsultasi kepada pihak yayasan, kemudian mahasiswa yang mendaftar di sarankan  untuk mendaftar di kampus lain, dan aktivitas perkuliahan dihentikan,"  ujar Wakil Direktur satu Akper YPSBR, Bambang Hermanto, Selasa (29/01) kemarin.
 
Dikatakan Bambang, meniadakan perkuliahan  dikarenakan mahasiswa yang mendaftar hanya sedikit.  

"Untuk mahasiswa yang aktif tahun ini tidak ada, tetapi kampus masih tetap beroperasi untuk melayani para  alumi," tambahnya. 
 
Ia mengatkakan, Jumlah mahasiswa  terakhir yang di wisuda ada 17 orang pada tanggal 24 Januari 2019 kemarin.
 
Untuk akreditasi program studi Akper YPSBR tergolong baik dengan predikat C, kemudian untuk Institusi masih dalam tahap penilaian AK (Aksesmen Kelayakan) di BAN PT. 
 
Selain itu juga hal inu menjadi pekerjaan berat bagi pemerintah. Ia juga menyebutkan, Pemkab Batanghari  saat ini merencankan Akper YPSBR menjadi universitas. Hal itu dilihat ada tiga Institusi di Kabupaten Batanghari yang berada di bawah naungan pemerintahan Serentak Bak Regam. Yaitu Akademi Keperawatan YPSBR, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) GK, dan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP). 
 
" Hal tersebut Wacana kedepan, Insya'allah yayasan kita akan membentuk Universitas, tetapi masih rencana," ungkapnya. 
 
Penulis: Kms Khairudin/cr11
Editor: Raden Denni