Jumat, 6 Desember 2019

SMPN 3 Batanghari Terus Pertahankan Prestasi

Rabu, 30 Januari 2019 - 19:57:48

MUARABULIAN - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Batanghari, merupakan salah satu sekolah terfavorit. Pada tahun ini tercatat ada 757 siswa, dengan jumlah siswa laki-laki 358 orang dan siswa perempuan sebanyak 399 orang. Jumlah guru yang aktif ada 45 orang, kemudian ada 4 guru yang di kabarkan akan pensiun.

SMP N 3 Batanghari patut di apresiasi, sekolah ini memiliki segudang prestasi. Baik prestasi dalam segi akademik maupun non akademik. Di balik keberhasilan meraih prestasi, para siswa yang memiliki talenta di anjurkan oleh pihak sekolah  untuk mengikuti kegiatan ekstrakulikuler. Sehingga para siswa dapat mengembangkan minat dan bakatnya masing-masing.

“ Pada semester lalu di tahun 2018, tepatnya bulan juli sampai bulan desember banyak siswa yang berhasil memenangkan lomba, baik lomba tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi, bahkan ada yang sampai tingkat nasional,” ujar Irma, Wakepsek saat ditemui media, Selasa (30/01) kemairn.

Adapun cabang lomba yang berhasil di menangkan oleh para siswa SMP N 3 Batanghari pada semester ganjil periode Juli -  Desember diantaranya, cabang lomba LPI mendapat juara III tingkat provinsi, terpilih 2 orang pemain LPI tingkat nasional, juara II muatan lokal budaya Jambi, juara 1 karate putra O2SN TK tingkat provinsi dan berlanjut ke tingkat nasional, juara III tari (FL2SN)  tingkat provinsi, 3 orang  tenis meja di Aceh - Oktober, 2 orang berlanjut ke tingkat nasional, juara III pramuka garuda 2 orang ke Sulawesi, juara 1 lomba perpustakaan terbaik tingkat Kabupaten, juara II pidato, juara 1 lomba menulis cerpen tingkat kabupaten, dan juara 1 lomba menulis sinopsis tingkat kabupaten.

“ Ada 13 siswa yang berangkat ke Belitar kemarin mengikuti cabang lomba sepak bola,” Irma menambahkan.

Irma mengatakan bahwa harapannya kedepan  semoga cabang lomba yang belum di raih, ke depan harus lebih di tingkatkan lagi, pembinaan dari pihak sekolah juga perlu di tingkatkan untuk mengerjar prestasi ke tingkat nasional.

“ Harapan kedepan untuk prestasi yang sudah ada lebih di tingkatkan lagi, kemudian untuk cabang lomba yang belum juara semoga ke depan bisa juara 1. Untuk pembinaan, kami akan tinggalkan lagi,” pungkasnya.

Penulis: Cr11/Kms Khairudin
Editor: Chairudin