Jumat, 6 Desember 2019

PT IIS Panen Perdana Program Sawit Lestari di SMAN 11 

Minggu, 03 Februari 2019 - 14:28:59
Panen sawit program Csr sekolah sawit lestari PT IIS ASIAN AGRI di SMAN 11 Batang Hari, Kamis (31/01) lalu.

Panen sawit program Csr sekolah sawit lestari PT IIS ASIAN AGRI di SMAN 11 Batang Hari, Kamis (31/01) lalu.

BATANGHARI - Sekolah Sawit Lestari (SSL) yang diberikan PT Inti Indosawit Subur (IIS) Muara Bukian Asian Group melalui program CSR nya mulai panen perdana di SMAN 11 Batanghari, kecamatan Maro Sebo Ilir.
 
Panen perdana program sekolah sawit lestari merupakan rentetan dari program CSR yang diluncurkan PT IIS  dua tahun lalu untuk tiga sekolah yakni SMAN 11 Batangharu, SMP 28 Batanghari dan SDN 29 terusan.
 
" Memasuki umur 28 bulan program Csr yakni melalui SSL Asian Agri melalui PT IIS melakukan panen perdana di SMAN 11 Batanghari," ujar Welly Pardede Head CSR Asian Agri. Kamis (31/01) lalu.
 
Program SSL itu dijelaskannya, program perkelapasawitan yang di kelola PT IIS bekerjasama dengan SMAN 11 sudah mulai produksi yang dicanangkan selama 1 periode selama 25 bulan.
 
Program SSL ditiga sekolah ada 245 pokok batang dengan luas 1.75 hektar, khusus di SMAN 11 ada 117 dengan luas 0.8 hektar.
 
Program SSL ini memiliki keunggulan tersendiri terhadap bibit yang ditanam. Asian AGRI memiliki bibit topaz sebagai bibit unggul yang dipakai perusahaan. Selain itu, waktu tanam lebih cepat.
" Program ini juga kita bantu pemilihan bibit unggulnya, kita lakukan pemeliharanan pemupukan dan diberikan materi muatan lokal kepada siswa," sebut Welly.
 
Ia menyebutkan, Pengembangan program SSL saat ini memang pada prinsipnya Asian AGRI melakukan bantuan CRS nya ke sekolah dilingkungan perusahan. " Target kedepan kita melihat perkembangan,  tantangannya nanti dapat membantu ke sekolah lain sebagai program unggulan, tapi kita fokus ke sekolah di lingkungan persuhaan," cetusnya.
 
Harapan Welly, program ini menghasilkan output dapat membantu siswa  tentang kompetensi menanam kelapan sawit unggul melalui base manajemnen praktis, BIP, Dari sekolah dapat memabntu Manajemen berbasi sekolah.
 
Selanjutnya bahwa dengan program SSL disekolah, ini dapat memberikan perhatian kepada masyarakat dengan sawit unggul dimasa depan dapat menghasilkan lebih baik dan maksimal.
 
Terpisah Kepala Sekolah SMAN 11 Batanghari Al Fakihi sangat berterimakasih terhadap program CSR PT IIS Asian AGRI pada program SSL. Program ini sangat bermamfaat sangat berdampak lansung kepada sekolah baik itu kompetensi maupun kersamanya.
 
Kedepan diharapkan, program SSL ini mampu mendongkrak sekolah seperti SMAN 11 Batanghari dalam segi pendanaan kegiatan di sekolah. " Yang jelas SSL ini program yang bermamfaat dan dapat menbantu pengetahuan siswa di bidang kelapa sawit, hasil untuk sekoah,"  pungkasnya.
 
Terpisah sambutan Kadisdik provinsi Jambi memalui Kabid pembinaan SMA A.Mukti menyampaikan program SSL ini sangat sinergi dengan program MBS disekolah. Kedepan juga sangat diharapkan sekolah lingkungan perusahaan juga dapat seperti ini sehingga mampu meningkatkan pendidikan lebih baik lagi.
 
Acara yang dilaksanakan di SMAN 11 Batanghari itu dihadiri oleh Head CSR Asian Agri Welly Pardede, Senior Manajer PT IIS Muhammad, Kepsek SMAN 11 Batanghari Alfakihi, Camat MSI Sanusi, kapolsek Msi,  kepala dinas PdK provinsi Jambi, Diwakili oleh kabid Pembinaan SMA Abdul Mukti, seluruh staf PT IIS, Kades se kecamatan Maro Sebo Ilir serta Guru dan siswa.
Penulis: Kms Khairudin
Editor: Chairudin