Kamis, 18 April 2024

11 Februari Bansos Rastra di Batanghari Disalurkan

Jumat, 08 Februari 2019 - 13:15:08
Rakor bantuan sosial rastra kabupaten Batanghari tahun 2019..(f:Rden Denni)

Rakor bantuan sosial rastra kabupaten Batanghari tahun 2019..(f:Rden Denni)

MUARABULIAN – Keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial (Bansos) Rastra di kabupaten Batanghari bisa bernapas lega. Pasalnya, hari Senin (11/2/2019) besok, Bansos Rastra tersebut akan disalurkan kepada KPM.

Kepala Bulog Jambi, Bakhtiar, mengatakan, penyaluran Bansos Rastra untuk kabupaten Batanghari akan dimulai pada tanggal 11 Februari 2019. Dan penyalurannya akan diawali untuk dua kecamatan dan secara bertahap akan selesai paling lambat pada tanggal 21 Februari 2019.

“ Pendistribusian ini dilakukan sekaligus untuk dua bulan, karena alokasi Januari dan Februari itu harus selesai di akhir Februari,” kata Bakhtiar usai Rakor Bansos Rastra kabupaten Batanghari tahun 2019 di aula kantor bupati Batanghari, Jumat (8/2/2019).

Sementara untuk jumlah KPM Bansos Rastra di Batanghari pada tahun ini, kata Bakhtiar, datanya tidak berbeda dengan tahun lalu, yakni berjumlah 13.700 KMP atau kurang lebih 137 ton perbulan.

Terkait kualitas Rastra, diakui Bakhtiar, bulog sudah melakukan sebuah perbaikan yang cukup singnifikan dan memang stadar yang distribusikan itu, adalah medium sesuai dengan Inpres nomor 5 tahun 2015. Manakalah dilapangan nanti ditemukan hal-hal yang tidak sesuai itu, bisa melakukan komplen untuk dilakukan penggantian.

“ Jadi mekanismenya seperti itu, jadi nanti tidak langsung dipersoalkan kualitasnya jelek,” kata Bakhtiar.

“ Alhamdulillah kita juga sudah mengikutsertakan aparat kepolisian untuk melakukan pengawalan, sehingga hal-hal yang berpotensi menjadi persoalan dilapangan itu bisa kita minimalisir sedini mungkin,” tambah Bakhtiar.

Terkait bansos Rastra ini, diakui Bakhtiar, bahwa bantuan ini secara keseluruhan gratis diterima penerima manfaat. Dimana untuk banyaknya masih smaa seperti tahun lalau, yakni masih 10 kilogram untuk satu orang penerima manfaat,” tutupnya.(*)

 

Penulis: Mon
Editor: Raden Denni