Jumat, 6 Desember 2019

Persiapan UNBK SMP di Batanghari 90 Persen

Senin, 18 Februari 2019 - 13:02:37
doc/batangharinews.com

doc/batangharinews.com

MUARABULIAN -  Persiapan Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di kabupaten Batanghari hingga saat ini sudah ditahap 90 persen. 

Dari data dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Batanghari jumlah sekolah SMP sederjat dikabupaten Bayanghari yang akan menyelenggarakan UNBk sebanyak 56 sekolah.

" Itu terdiri SMP Negeri, MTS Ngeri serta smp swasta dan MTs swasta," ujar Kabid dikdas dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Batanghari Zulfadli, M.Pd, (15/02) lalu.

Dijelaskannya jumlah peserta yang akan mengikuti ujian nasioanl di tahun ajaran 2018/2019 April mendatang sebanyak 4.815 siswa.

Tahapan persiapan sekolah saat ini sudah melakukan tahapan simulasi satu dan dua. Selain itu sekolah juga sedang sinkronisasi server ujian. Nah untuk sinkronisasi ini diperkirakan persiapannya paling lambat tanggal 21 Februari ini sudah rampung.

Dipaparkan juga bahwa komputer yang digunakan sekolah sudah siap. Sekolah yang kekurangan komputer sudah bekerjasama dengan wali murid meminjamkan laptop.

" Sekolah yang kurang itu dikoordinasikan dengan komite untuk dapat bepartisipasi meminjamkan laptop untuk ujian UNBK," kata Zulfadli.

Lebih jauh lagi, seperti antisipasi jaringan listrik dan internet dinas pendidikan sedang melakukan koordinasi baik melalui surat maupun pertemuan nantinya untuk pembahasan. Mengingat untuk UNBK sendiri jaringan listrik dan internet merupakam pokok utama dalam kesusksesan UNBK.

" Kita akan mengantisipasi ini belajar dengan keadaan yang kerap terjadi pada saat UNBK," sebutnya.

Zulfadli berharap UNBK di tahun pelajaran 2018/2019 berjalan dengan sukses dan menghasilakn nilai yang sangat baik. "  Mari bersama-sama Guru, pengawas insan pendidikan lainya ikut mensukseskan UNBK ini," pungkas Zulfadli.

Penulis: Kms Khairudin
Editor: raden deni