Jumat, 6 Desember 2019

9 TK Akan Dapat Bantuan Buku Koleksi

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:07:34
doc/ batangharinews.com

doc/ batangharinews.com

MUARABULIAN - Sebanyak sebelas Taman kanak-kanak (TK) negeri di kabupaten Batanghari akan menerima bantuan buku pengayaan di tahun 2019 ini.

Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Batanghari, Yanuar, dikonfirmasi mengatakan, di tahun 2019 ini ada sebanyak 9 taman kanak-kanak (TK) Negeri akan diberikan bantuan buku koleksi.

Hal tersebut bertujuan untuk pengayaan kepada Guru. Mengingat saat ini TKN  sudah melaksanakan K13 yang sudah di anggap lembaga formal.

“ Pemeberian Buku ini untuk TK Negeri yang sudah melaksanakan K13 sebagai sumber pengayaan setiap Guru,” ujar Kabid.

Ia menjelaskan, bantuan buku koleksi untuk TK di Batanghari ini bersumber dari DAK ABPN. Untuk jumlah anggaran kabid belum melihat secara spesifik nilainya.

Dipaparkannya, sistem penyaluran sendiri nantinya lansung kepala TK mengambil kedinas PdK.Diperkirakan realisasinya akan dimulai triwulan ke tiga.

“ Tahapan saat ini, kita akan memanggil TK penerima buku koleksi ini untuk disosialisasikan seperti apa teknisnya nanti kedepan,” imbuh Yanuar.

Selain itu, disdikbud Batanghari juga akan memberikan Alat permainan edukatif (APE) untuk sebelas TK negeri di Batanghari. “ Untuk ini kita hanya menyerahkan dana ke TK, Nanti sekolah akan membelikan lansung kebutuhan masing-masing,” pungkasnya.

Penulis: Kms Khairudin
Editor: raden deni