Selasa, 26 Mei 2020

Pembekalan Da'i Batanghari Ditunda Sementara

Rabu, 27 Februari 2019 - 15:25:31
Ilustrasi....

Ilustrasi....

MUARABULIAN - Rencana pembekalan 128 orang Da'i pembina desa kelurahan dalam kabupaten Batanghari tahun ini untuk sementara ditunda.

Seyogyanya pembekalan para da'i yang lolos tes menjadi da’i tahun ini, telah dilakukan pada tanggal 15 Februari 2019 seperti rencana sebelumnya. Namun dikarenakan ada sesuatu hal, sehingga jadwal pembekalan da'i itu ditunda.

Ditundanya pembekalan da’i tersebut, diakui M Sukri selaku Sekretaris Pengawas Da'i kabupaten Batanghari di Muarabulian saat dikonfirmasi media ini, Selasa (26/2/2019).

Diakuinya, bahwa semulanya rencana pembekalan da’i itu dilakukan pada tanggal 15 Februari 2019. “ Secara administrasi nya pembekalan da’i itu memang belum bisa dilaksanakan,” kata Sukri.

Dikatakannya, bahwa da’i desa/kelurahan merupakan perpanjangan tangan pemerintah daerah yang ada di desa dan kelurahan yang nantinya dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Oleh karena itu, dirinya berpesan kepada da’i agar lebih aktif lagi dalam menjalankan tugas pokok sebagai penuntun masyarakat di masing-masing desa/kelurahan yanga da.

“ Seperti dengan kegiatan positif seperti PAMI, berzanji serta untuk menghindari hal-hal yang negatif seperti narkoba, miras, judi dan lain lain,” ajaknya.

Diketahui hingga saat ini 128 da’i yang bertugas di wilayah Batanghari tahun ini belum mengantongi SK dari bupati. Untuk sementara ini mereka hanya dibekali surat tugas untuk memperlancar kegiatan mereka sehari hari nya.( mon)

 

Penulis: Mon
Editor: Raden Denni