Selasa, 26 Mei 2020

Hujan Deras Sejumlah Akses Jalan Lumpuh

Rabu, 27 Februari 2019 - 17:08:42
HUjan Deras Menyebabkan Jalan di  Desa Kungkai Longsor

HUjan Deras Menyebabkan Jalan di Desa Kungkai Longsor

MERANGIN - Hujan deras sejak pagi hingga siang, Rabu (27/02) di Merangin, menyebabkan dua tiang listrik roboh di jalan lintas Bangko-Kerinci tepatnya KM 7 Pulau Rengas, Kecamatan Bangko Barat.

Robohnya tiang listrik ini tidak hanya menyebabkan listrik padam, lumpuh, juga menyebabkan jalan lintas Bangko-Kerinci lumpuh, sempat lumpuh karena  tiang menutupi jalan.

Tiang PLN yang roboh

”Ya akibat longsor dua tiang listrik roboh dan menimpa jalan, saat ini petugas kita sudah dilokasi untuk melakukan evauasi tiang yang roboh, dan perbaikan jaringan PLN,” ujar Manager Unit Pelayanan Pelanggan PLN Rayon Bangko, Heru.

Sementara dijalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan, akibat hujan deras terendam banjir.

Banjir merendam sepanjang sekitar 100 meter dengan ketinggian bervariasi antara 20 hingga 60 centimeter. Hal ini disebabkan karena drainase yang ada di sepanjang jalan tersebut tidak berfungsi, sehingga setiap diguyur hujan lebat disepanjang jalan tersebut  banjir.

Menurut Bujang Nibung pemilik bengkel kendaraan roda dua yang berada tepat didepan lokasi banjir, banjir ini akibat guyuran hujan dari kemarin.  Menurutnya lagi, akibat banjir dia merasa dirugikan karena tidak ada pelanggan yang datang kebengkelnya. “Ya ini akibat diguyur hujan dari kemarin sore, akibatnya jalan lintas sumatera ini direndam banjir, banyak motor mogok karena memaksa melintas di jalan tersebut.”jelas Bujang, Rabu (27/2).

Sementara di desa Kungkai, Kecamatan Bangko juga disebabkan  hujan deras, akses jalan ke Kungkai seberang terputus karena tanah longsor, persis diujung jembatan gantung desa Kungkai.   Warga berharap pihak terkait segera memperbaiki lokasi tanah longsor tersebut.

“Akibat di guyur hujan jalan sebrang jembatan Desa Kungkai longsor dan jalan petani lumpuh total. Masyarakat Desa Kungkai sangat berharap bantuan dari BPBD Kabupaten Merangin untuk campur tangan dalam hal ini” tandas Syahrial.

Penulis: Doni Sobri
Editor: Kms M Khairudin