Jumat, 6 Desember 2019

Bangunan TK Al-Hidayah desa Teluk Memprihatikan

Sabtu, 09 Maret 2019 - 11:24:52
Tampak lantai bangunan TK Al Hidayah desa Teluk, kecamatan Pemayung yang mulai hancur (f: Istimewa)

Tampak lantai bangunan TK Al Hidayah desa Teluk, kecamatan Pemayung yang mulai hancur (f: Istimewa)

PEMAYUNG - Kondisi bangunan gedung TK Al-Hidayah desa Teluk, kecamatan Pemayung, kabupaten Batanghari, saat ini sangat memprihatinkan. Karena disamping kondisi lantai yang mulai ambruk dan dinding yang retak-retak serta meja dan kursi yang rusak, saat ini TK tersebut juga belum memiliki pagar.

Pengakuan tersebut diungkapkan salah seorang warga desa Teluk, kecamatan Pemayung, kabupaten Batanghari, yang enggan disebutkan namanya di media ini, Selasa (5/3/2019) kemarin.

Menurutnya, pembangunan gedung TK Alahidayah tersebut dianggarkan melalui dana APBD kabupaten Batanghari tahun 2009 lalu. Namun setelah dibangun lebih kurang satu tahun, gedung dan lantai bangunan TK tersebut sudah mulai rusak.

“ Dulu TK nya dibangun oleh APBD tahun 2009. Paling lamo setahun setelah dibangun langsung rusak,” kata sumber yang dipercaya kemarin.

Diakuinya, sampai saat ini aktivitas belajar dan mengajar di TK tersebut, masih aktif. Meskipun dengan kondisi bangunan yang cukup memprihatinkan itu.

Menurutnya, sejumlah tenaga pendidik yang mengajar di TK Alhidayah mengeluhkan kondisi bangunan TK.

Karenanya, diharapkan kepada pemerintah Batanghari, dapat memperhatikan dan memperbaiki kondisi bangunan TK tersebut,” harap sumber.

Sementara ini pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Pendidikan belum berhasil dimintai tanggapan terkait kondisi bangunan TK Alhidayah desa Teluk.(mon)

 

Penulis: Mon
Editor: Raden Denni