Jumat, 6 Desember 2019

Permudah Kinerja Guru Batanghari, Disdikbud Luncurkan Aplikasi Ini...

Selasa, 19 Maret 2019 - 11:31:54
Hari Kedua Pelatihan Aplikasi di Aula disdibud Batanghari

Hari Kedua Pelatihan Aplikasi di Aula disdibud Batanghari

MUARABULIAN - Bagi Guru di kabupaten Batanghari pada periode oktober 2019 ini dalam membuat laporan kenaikan pangkat dan angka kredit tak perlu repot lagi. Pasalnya, dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Batanghari telah membuat solusi cepat untuk efesiensi waktu pelaporan melalui aplikasi penyusunannya.
 
Guru dalam mengurus dua laporan tersebut akan dipermudah dan dapat menghemat waktu dalam mengerjakannya. Disdikbud Batanghari telah meluncurkan satu aplikasi yang bisa di Akses lansung oleh Guru ASN baik di komputer dan handphone pribadi.
 
" Jadi aplikasi Ini untuk memangkas waktu Guru dalam mengurus laporan kenaikan pangkat dan angka kredit agar lebih musah dan efisien," ujar Kadisidik Batanghari Dra Jamilah melalui Kabid Tenaga dan Ketenagaan disdibud Batanghari Yaakin, (19/03/2019).
 
Ia menyebutkan, seluruh Guru akan dipermudah dalam aplikasi tersebut dan ini bertujuan untuk menghindari kolusi dan nepotisme dalam penyusunan juga. " Jadi Guru tidak perlu lagi datang membawa berkas ke disdikbud mengurusnya, Guru cukup scan data ke aplikasi tersebut di sekolah masing-masing," pungkasnya.
 
Baca Selengkapnya di Koran Batanghari Ekspres
Penulis: Kms Khairudin
Editor: Chairudin