Jumat, 6 Desember 2019

Ini Jadwal O2SN SD dan SMP Tingkat Kabupaten Batanghari

Rabu, 20 Maret 2019 - 13:15:07

MUARABULIAN – Setelah dilaksanakannya seleksi Olimpiade Olaharga Siswa Nasional  (O2SN) di tingkat Gugus, kecamatan. Sekolah dan siswa yang menjadi perwakilan akan berlaga pada O2SN tingkat Kabupaten Batanghari.

Untuk memantapkan O2SN tingkat kabupaten Batanghari ini, diknas melakukan Tehnical Meeting bersama Guru Olahraga tingkat SD maupun SMP di Aula dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Batanghari. Rabu (20/03/2019) .

Pada tehnical meeting tersebut disampaikan jadwal,tempat dan cabang yang dilombakan pada  penyelenggaraan seleksi O2SN tingkat kabupaten Batanghari. “ Kita pada hari ini melakukan pertemuan bersama Guru olahraga membahas jadwal, tempat dan persiapan lainnya untuk penyelenggaraan O2SN ini,” ujar Kasi Peserta Didik Dwi.

Ia menjelaskan, O2SN tingkat kabupaten Batanghari terbagai menjadi dua jadwal, pertama untuk SD, kedua untuk SMP. Untuk jadwal sendiri sudah ditetapkan pada tanggal 01 s/d 02 April 2019 mendatang untuk tingkat SD, sedangkan tingkat SMP akan dilaksanakan pada tanggal 04 s/d 05 April 2019.

Untuk lokasi untuk perlombaan diakatakan Dwi akan dipusatkan dibeberapa lokasi karena memang banyak cabang pertandingan yang akan dilombakan. Diantanya, Bulian Sport Center (BSC),  Gedung Basket, DPR lama, Koni,Aula Diknas dan halaman diknas.

Diapaparkan jumlah cabang yang akan diperlombakan pada tingkat SD ada 12 cabang perlombaan diantaranya, Atletik, senam, batminton, pencak silat, karate, renang, Tenis meja, catur, tenis lapangan, voli, bola kaki mini, takraw. Nah dari semua cabang yang akan dilombakan ditingkat SD ini nanti, hanya ada enam cabang yang akan berlanjut ke tingkat Provinsi.

“ Sesuai dengan aturan dari pusat, cabang yang akan dikirim ada enam yakni, Atletik, senam, batminton, pencak silat, karate, renang. Sedangkan yang lainnya merupakan kebijakan dari daerah,” ujar Dwi.

Sementara untuk tingkat SMP sedikit berbeda, ada sebelas cabang yang akan dilombakan, enam diantaranya akan dilombakan ke tingkat selanjutnya. Cabang yang dilombakan pada tingkat ini yakni Atletik, bulutangkis, pencak silat , karate,renang, tenis meja, catur, tenis lapangan, voli, takraw dan basket.

Lebih jauh dikatakan Dwi,Pada 02SN ini disdikbud mengambil Juri dari organiasi setiap orlahraga di kabupaten Batanghari.  “ Persiapan sejauh ini sudah melakukan sosialisasi Tecnical meeting kepada seluruh Panitia, baik tingkat SD maupun SMP,” pungkasnya.

 

Penulis: Kms Khairudin
Editor: raden deni