Minggu, 15 Desember 2019

SDN 083 Mekar Tanjung Luput Perhatian Pemerintah

Selasa, 26 Maret 2019 - 16:28:46
Kondisi SDN 083 Mekar Tanjung Kabuapten Tanjung Jabung Barat

Kondisi SDN 083 Mekar Tanjung Kabuapten Tanjung Jabung Barat

KUALATUNGKAL - Miris ternyata masih ada sekolah yang tidak memiliki fasilitas pendukung sarana penunjang kegiatan belajar layaknya seperti sekolah-sekolah yang berada di dalam kota.

Seperti yang terdapat di SD Negeri 083 Desa Mekar Tanjung kecamatan Bram itam Sejak didirikan, sekolah tersebut belum sama sekali menerima bantuan sara prasarana oleh pemkab,salah satunya sarana lapangan.

Dari hasil pantau media ini dilapangan, Kondisi SDN 083 Mekar Tanjung  sangat butuh perhatian pemerintah daerah. Dilihat dari bentuk fisik bangunan lapangan hanya beralasan rerumputan,bahkan seharusnya pemerintah daerah harus dapat melihat kondisi  sekolah yang jauh dengan Kabupaten.

Terkait hal tersebut kepsek 083/V  Mekar Tanjung  Kamaruddin saat ditemuai awak media mengatakan,pihaknya membenarkan bahwa kondisi sekolah tersebut sangat butuh perhatian oleh pemerintah,sebab lapangan ini sangat dibutuhkan sekali oleh pihak sekolah.

“ Yang kita kuatirkan jika saat hujan maupun air pasang,lapangan tidak bisa difungsikan sama sekali untuk kegiatan seperti praktek olah raga dan upacara bendera,” ujar Kepsek.

Ditambahkannya, Untuk menghindari  tidak berfungsinya lapangan  pihak sekolah serta wali murid berinisiatif  menimbun lapangan tersebut ,dengan biaya seadanya . Diakuinya, dengan kondisi tersebut, sudah berulang kali pihak sekolah ajukan kedinas pendidikan kabupaten untuk dilakukan perbaikan ,namun hingga kini belum ada respon atau tanggapan.

“ Kita berharap kepada pemerintah daerah dapat peduli dengan kondisi sekolah yang jauh akan ibu kota,karna dirumah sekolah inilah akan lahir sosok anak bangsa yang siap memimpin Indonesia,” tandasnya.

 

 

Penulis: Deni Yusni
Editor: Kms M Khairudin