Senin, 19 Agustus 2019

Ketua KPU Sebut Nama Caleg Beredar Bukan Hasil Resmi KPU

Rabu, 24 April 2019 - 15:03:59
Ketua KPU Batanghari, Abdul Kadir....

Ketua KPU Batanghari, Abdul Kadir....

MUARABULIAN – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Batanghari, Abdul Kadir, angkat bicara terkait beredarnya nama-nama Caleg yang akan duduk di Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Batanghari. Seperti yang diwartakan sejumlah media.

Selaku Ketua KPU Batanghari, Kadir menegaskan, bahwa nama-nama Caleg yang beredar itu, itu bukan hasil resmi dari KPU Batanghari.

“ Terkait beredarnya nama-nama Caleg yang beredar, itu bukan hasil resmi dari KPU Batanghari,” kata Kadir dengan tegas di kantor KPUD Batanghari, Rabu (24/4/2019).

Kepada media ini Ketua KPU Batanghari mengaku tidak bisa memastikan dari mana nama-nama itu bisa beredar. Yang jelas, katanya, itu bukan hitungan resmi dari KPU. Karena saat ini masih pleno di tingkat kecamatan, yang jelas nama-nama itu bukan resmi dari KPU,” tegasnya kembali.

Kadir juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bersabar menungu pleno dari KPU.

Kini pihak penyelenggara yakni KPU tengah menghitung suara pemilihan umum pada tingkat kecamatan di seluruh wilayah kabupaten Batanghari.

Namun belum usainya penghitungan suara di tingkat kecamatan, sudah beredar Informasi bakal calon anggota dewan yang duduk.

Nama-nama Caleg yang bakal duduk di kursi dewan Batanghari tersebut, sempat diperlihatkan salah satu warga Muarabulian berinisial H melalui Hp miliknya.

“ Nak tau namo-namo caleg yang bakal duduk di DPRD Batanghari, iko ha,” ujar H sambil memperlihatkan HP miliknya kepada media ini di parkiran kantor Bupati Batanghari, Selasa (23/4/2019).(mon)

 

 

Penulis: Mon
Editor: Raden Denni