Senin, 19 Agustus 2019

Caleg Gerindara Dapil II M Rozen Berpeluang Duduki DPRD Batanghari

Kamis, 25 April 2019 - 15:21:40

BATANGHARI – Berdasarkan data yang dihimpun dilapangan, Caleg Gerindra Dapil II kecamatan  Pemayung – Bajubang Kabupaten Batang Hari M Rozen.S.Sos berpeluang akan menduduki kursi DPRD.

Saat ini jumlah suara yang didapat Caleg Rozen disatu kecamatan yakni pemayung sudah mencapai 1.108 yang diikuti dibawahnya Jangteh Incumben dengan suara yang hanya 1.049 suara.

Melihat sengitnya suara yang didapat, komando partai tampaknya akan memberikan suara partai kepada caleg yang berpotensi di satu kecamatan.  “ Pada prinsipnya,  sistem komando partai digunakan untuk misi penyelamatan kepentingan besar partai. kader bersih, tanpa money politic dan bertarung sehat menjadi pertimbangan dilantiknya suatu caleg,” ujar Rozen Kamis (25/04/2019)

Rozen menjelaskan, Berdasarkan  aturan DPP Pusat Ketua Umum Bidang kaderisasi dan informasi strategis Sugiono  memberitahukan bahwa, model perhitungan yg digunakan adalah presentasi disatu kecamatan penyumbang suara tertinggi akan menjadi dasari masuknya suara partai ke satu  calon.  “ Ya, kita yakin suara partai itu akan masuk ke kita sesuai dengan kebijakan dan komando DPP Pusat,” sebutnya.

Dalam kasus ini kecamatan Gerindra di dapil dua kecamatan Pemayung menyumbang 3.228 suara sedangkan Bajubang 1.536 suara.  “ Kesimpulannya  suara partai dialokasikan  untuk satu caleg tertinggi dari kecamatan penyumbang suara terbnyak dalam satu dapil,” sebut Rozen sesuai dengan komando Partai Gerindra.

Namun demikian, untuk kemenangan sendiri kita bersama-sama menunggu hasil keputusan KPU kabupaten Batanghari dalam hasil akhir.

 

Penulis: Kms Khairudin
Editor: raden deni