Jumat, 6 Desember 2019

SDN 20/1 Jembatan Mas Lepas 55 Siswa/i Kelas VI

Selasa, 30 April 2019 - 10:03:32
Suasana perpisahan siswa/i SDN 20 Jembatan Mas, kecamatan Pemayung....

Suasana perpisahan siswa/i SDN 20 Jembatan Mas, kecamatan Pemayung....

PEMAYUNG - Bertampat di ruang kelas 1 SDN 20/1 Jembatan Mas, kecamatan Pemayung, kabupaten Batanghari, (30/4/2019) pagi telah diadakan perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas VI.

Sebanyak 55 siswa/siswi dilepas secara resmi oleh pihak sekolah. Dengan tema " Melangkah bersama menuju masa depan gemilang".

Acara perpisahan ini dihadiri oleh Perwakilan dari Komite Sekolah, Kordinator Lapangan, kecamatan Pemayung dan Majelis Guru SDN 20 Jembatan Mas, tokoh masyarakat, orang tua siswa dan undangan lainnya.

Kordinator lapangan kecamatan Pemayung, Mawardi S.Ag dalam kesempatan itu mengatakan, berharap kepada siswa/i yang dilepas dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Dia berharap kepada siswa untuk melanjutkan pendidikan tidak hanya sebatas SMA saja, tapi ke jenjang yang lebih tinggi lagi," harapnya.

Kepada pihak sekolah dan wali murid yang hadir dalam undangan perpisahan itu, Mawardi meminta untuk selalu menjaga pendidikan terutama dalam bentuk pergaulan baik pergaulan diluar dan didalam sekolah, karena pengaruh pergaulan sangat berdampak bagi anak yang masih berpendidikan apa lagi untuk tingkat SD.

Oleh karena itu diharapkan juga anak-anak kita dapat diberikan pendidikan agama yang lebih baik," harapnya.

Kepala SDN 20/1 Jembatan Mas, Arleli S.Pd mengatakan, maksud dilaksanakannya acara pelepasan sesungguhnya merupakan program rutin setiap tahun ajaran sebagai wadah mengenang masa-masa murid keluar meninggalkan SDN 20 Jembatan Mas.

Dijelaskan, dengan dilepasnya seluruh murid kelas VI, kami berharap selain memperingati acara perpisahan ini, tentunya para murid bisa menjaga nama baik SDN 20/1 Jembatan Mas dan bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi," ucapnya.

Sementara itu Wali Kelas VI SDN 20/1 Jembatan Mas, Hedly Nasril, dalam sambutanya juga berharap kepada siswa yang dilepas perpisahan disini bukan berarti berpisah. Tapi hanya bersifat pormal dalam proses pembelajaran. Dan berharap siswa/i tetap menjaga dan menjalin silaturahmi dengan baik dengan pihak sekolah," harapnya.

“ Kepada murid kelas VI selamat berjuang untuk melanjutkan pendidikannya,” pungkas.

Perwakilan wali murid kelas VI SDN 20 dalam hal ini disampaikan oleh, Melati mengingatkan ribuan terimakasih kepada ibu-ibu dan bapak-bapak majelis guru yang telah dapat memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak kami.

" Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada majelis guru yang ada di sekolah ini. Mudah-mudaha. Apa yang diberikan besar manfaatnya," ucapnya.(mon)

 

 

Penulis: Mon
Editor: Raden