Kamis, 28 Maret 2024

Bupati Hadiri Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Batanghari

Selasa, 30 April 2019 - 15:00:59
Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy...

Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy...

MUARABULIAN – Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, menghadiri rapat paripurna penyampaian Rekomendasi DPRD Batangari terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Batanghari tahun anggaran 2018.

Rekomendasi tersebut disampaikan anggota Dewan pada rapat paripurna DPRD Batanghari di gedung DPRD Batanghari, Selasa (30/4/2019).

Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy dalam sambutannya menyampaikan, LKPJ ini disampaikan dalam rangka memenuhi amanat Undang-undang Nomor 23 tahun 2014, tentang pemerintah daerah, dibahas oleh DPRD untuk rekomendasi perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah.

LKPJ ini disusun berdasarkan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2018 dan tahapan kedua dari perencanaan pembangunan jangka menengah daerah kabupaten Batanghari tahun 2016-2021. Rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD kabupaten Batanghari merupakan catatan strategis yang berisikan saran, masukan dan koreksi terhadap penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten Batanghari.

Diakui bupati, secara subtansi rekomendasi ini harus kami tindaklanjuti agar menjadi kontribusi nyata perbaikan penyelenggaraan pemerintahan. Terkait dengan itu, disampaikan kepada seluruh SKPD untuk merespon, menyikapi dan menjadikan rekomendasi tersebuts ebagai bahan masukan intropeksi dan untuk membenahi kekurangan-kekurangan yang ada serta berupaya seoptimal mungkin meningkatkan kinerja pada masa yang akan datang,” katanya.(mon)

 

 

Penulis: Mon
Editor: Riyan