Minggu, 8 Desember 2019

108 Siswa- Siswi SDN 13/I Muara Bulian Dilepas

Kamis, 02 Mei 2019 - 10:50:39
 Pelaksanaan Pelepasan Siswa kelas VI SDN 13/I Muara Bulian

Pelaksanaan Pelepasan Siswa kelas VI SDN 13/I Muara Bulian

BATANGHARINEWS. MUARABULIAN - Sekolah dasar (SD) Negeri 13 Muara Bulian, Kabupaten kecamatan Muara Bulian hari ini (02/05/2019) menggelar pelepasan 108 siswa-siswi kelas VI di Aula Gedung STIE Muara Bulian.
 
Ketua Panitia Halimah,S.Pd dalam sambutannya menyampaikan terlaksananya acara perpisahan berkat apresiasi dari komite dan walimurid untuk penyelenggaraan pelepasan siswa. Selain itu, wali murid juga memberikan bantuan conblok. 
" Kami sekolah sangat berterimkasih kepada wali murid atas sumbangsihnya bersama dengan komite, untuk melaksnakan kegiatan acara pelepasan siswa kelas VI hari ini, Apa yang menjadi sumbangsih walimurid dapat bermamfaat," ujarnya.
 
Ketua Komite SDN 13 Abdurahman menyampiaikan, mewakili orang tua terimaksih atas sumbangsihnya yang telah diberikan. Kemudian, kami mengucapkan kepada anak yang dilepas. " Jika nanti kalian menjadi orang besar bangunlah sekolah kamu," cetusnya.
 
Dalam Sambutan kepsek SDN 13 Rengas Condong Suparni,S.Pd mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan kerja keras Panitia dalam mensukseskan pelepasan siawa kelas VI ini.
 
Saya mengutip, " Dimana ada pertemuan disitu ada perpisahan". Kutipan ini apa yang telah dilalui selama enam tahun di SDN 13 semuanya bertujuan untuk kebaikan anak lebih baik di jenjang berikutnya.
 
Suparni Berharap, Siswa yang dilepas dapat menentukan pendidikan untuk mencapai kesuksesan dimasa akan datang. " Jangan takut untuk bermimpi dalam mewujudkan cita-citanya. Selain itu,  temukanlah potensi diri dan dapat  mengembangkany," imbuh Suparni.
 
Ia juga mengingatkan, dapat menjaga nama baik sekolah dimanapun kaki diinjak. Selain itu, anak pada saat kelulusan dapat sujud syukur atas kelulusan itu.
 
" Tidak ada core-coret baju, kami menginginka lebih baik memberikan baju yang sudah tidak dipakai disumbangkan ke yang lebih membutuhkannya," tandas Kepsek.
 
Pengawas Sekolah H Umar,S.Pd menyampaikan, agar siswa-siswi yang mengikuti acara perpisahan ini dapat melanjutkan kejenjang berikutnya. " Hari ini anak kita selesai di tingkat sekolah dasad, bagi wali murid dapat memikirkan aset ini ke jenjang lebih baik lagi," pungkasnya.
 
Dalam acara pelepasan banyak menampilkan kreativitas yang pernah mewakili di berbagai kejuaran tingkat  kabupaten Maupun di tingkat provinsi Jambi. 
 
Penulis: Chairudin
Editor: Rian