Minggu, 15 Desember 2019

Ini Info Libur Sekolah di Batang Hari Selama Bulan Rhamadhan

Jumat, 03 Mei 2019 - 10:00:16
Kadisdikbud Batang Hari Dra Jamilah

Kadisdikbud Batang Hari Dra Jamilah

BATANGHARINEWSCOM. MUARABULIAN - Memasuki bulan suci Rhamadhan tahun 2019 ini, Dinas kabupaten Batanghari menginformasikan bahwa kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap berjalan alias tidak diliburkan.

 
Berdasarkan Kalender pendidikan tahun pelajaran 2018/2019 untuk KBM di bulan puasa kali ini siswa tetap melaksanakan KBM seperti biasa yang dimulai 9 Mei 2019.
 
" Sesuai dengan kalender pendidikan nasional, tiga hari pertama bulan puasa siswa dan Guru diliburkan, kemudian masuk lagi di tanggal 9 mei, untuk belajar seperti biasa,"  ujar Kadisdikbud Batang Hari Dra Jamilah. Jum'at (03/04/2019).
 
Selain KBM Didalam bulan puasa, nanti Sekolah akan melaksnakan kegiatan pesantren kilat selama bulan Rhamadhan. Dijelaskan kadisidibud, jam belajar pada bulan puasa juga akan dikurangi setiap pelajaran, untuk tingkat SD jam setiap pelajaran hanya 30 menit, sedangkan untuk tingkat SMP jam belajar hanya 35 menit.
 
" Jam pelajaran di bulan puasa ini dikurangi setiap tingkatannya," ujar Jamilah.
 
Dipaparkannya lagi, untuk jadwal ujian kenaikan kelas sekolah SD maupun SMP diperkirakan dilaksnakan setelah idul libur Idul Fitri.
 
" Ujian semester kedua kenaikan kelas itu setelah lebaran dan setelah ujian siswa akan diliburkan kembali selama dua mingu," sebutnya.
 
Kadisdikbud sangat berharap dalam kegiatan KBM selama bulam Rhamadhan dapat berjalan dengan baik, untuk Guru tidak ada Guru yang bolos selama KBM dibulan puasa.
 
" Kita harap KBM berjalam seperti biasa, tidak ada yang mangkir apalagi guru," tegas Jamilah.
 
Penulis: Kms Khairudin
Editor: Rian