Minggu, 15 Desember 2019

Manfaatkan Ramadhan Untuk Membaca Al-Qur'an

Rabu, 15 Mei 2019 - 17:36:50
Siswa saat membaca Alquran....

Siswa saat membaca Alquran....

MUARABULIAN - Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri 1 Batanghari memanfaatkan bulan Ramadhan yang penuh berkah dengan berbagai kegiatan. Salah satunya mengadakan pengajian Al-Qur’an ( Tadarusan Al-Qur’an ) secara bersama-sama, Rabu (15/05)

Sebelum memulai kegiatan belajar mengajar siswa-siswi itu di kumpulkan di mushollah untuk mengadakan kegiatan tadarusan. Selain itu, siswa – siswi Mts N 1 Batanghari juga mengadakan Tausyiah sebelum Kegiatan Belajar Mengajar di mulai,” ujar Erman, M.Pd selaku Kepsek Mts N 1 Batanghari.

Antusias para siswa-siswi beserta para cifitas akademik dalam melakukan kegiatan tadarusan ini merupakan wujud nyata kecintaan insani kepada Allah SWT dengan semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT.

Erman juga mengatakan, kegiatan Tausyiah ini di lakukan oleh siswa- siswi itu sendiri, dan di buat secara bergilir setiap harinya.

“ Selama kegiatan Tadarusan dan Tausyiah itu berlangsung, anak-anak itu Tausyiah secara bergilir setiap harinya, dan juga anak-anak di bimbing sebelum menampilkan Tausyiah nya,” ujar Erman.

Erman juga memaparkan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 30 menit sebelum acara belajar mengajar di mulai.(cr2)

 

Penulis: cr2
Editor: Riyan