Minggu, 15 Desember 2019

Pererat Silaturahmi, MKKS SMP Batanghari Buka Bersama

Kamis, 23 Mei 2019 - 11:40:48

MUARABULIAN - Dihari ke 18 Bulan suci Rhamadhan 1440 Hijriyah 2019, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se- kabupaten Batang Hari memantapkan bulan penuh berkah ini dengan mempererat tali silaturahmi dan buka bersama.

Buka bersama ini bertujuan agar MKKS SMP di Batang Hari terjalin lebih baik lagi, sesama kepsek yang mengemban tugas di Sekolah menengah pertama.

" Ini merupakan momentum Bulan suci Rhamadan tahun ini, kita bisa bersama-sama berbuka puasa dalam forum musyawarah kami, semoga ini menjadi keberkahan kami bersama," ujar Ketua MKKS SMP BatangHari Budi Cahyono di salah satu rumah makan di kecamatan Muara Tembesi, (23/05/2019) kemarin.

Budi menjelaskan, pertemuan bersama seperti ini oleh MKKS sebenarnya bukan hal biasa. Setiap bulannya, juga MKKS SMP juga mengadakan pertemuan rutin, dalam membahas persoalan yang ada di sekolah masing-masing serta sharing pendapat yang dilakukan dari sekolah satu ke sekolah lain.
" Momentum di bulan penuh ampunan ini, kami terus memperkuat silaturahmi sesama kepala sekolah," jelas Budi.

Hadi dalam kesempatan kemarin, Kadisidikbud BatangHari Dra Jamilah yang ikut diundang dalam buka bersama. Ia menyampaikan, Kebersamaan ini perlu di pererat guna tetjalinnya komunikasi yang baik antar kepala sekolah satu dengan yang lain.

Sehingga, nanti sesama kepsek itu sendiri jika ada kendala dalam dunia pendidikan khususnya SMP di kabupaten Batang Hari dapat dipecahkan bersama-sama.

" Semoga dengan buka bersama ini Hubungan silaturahmi kepala sekolah SMP di Batanghari semakin solid demi memajukan pendidikan di Bumu Serentak bak regam ini," harap Jamilah.

Acara Bukber MKKS SMP Batang Hari ini juga di isi dengan siraman rohani sebelum berbuka oleh Sekretaris mkks M Ridwan, S.Pd yang dilanjutkan dengan Buka bersama.

 

Penulis: Kms Khairudin
Editor: Rian