Jumat, 29 Maret 2024

Besok Kelulusan Tingkat SMP di Batanghari Diumumkan

Selasa, 28 Mei 2019 - 16:57:18

MUARABULIAN -  Setelah melaksanakan ujian akhir sekolah dan ujian nasional yang dimulai 22-24 April 2019  Kelulusan SMP di kabupaten Batanghari akan diumumkan hari ini, Rabu (29/05/2019).

Hasil nilai ujian Nasional tingkat SMP sederajat di kabupaten Batanghari akan sampai ke sekolah. Untuk angka kelulusan SMP belum diketahui. Hal tersebut, dikarenakan yang menentukan kelulusan siswa yang duduk dibangku kelas IX tersebut. ditentukan sekolah masing-masing.

“ Untuk jumlah siswa yang lulus atau tidaknya, belum kita ketahui, karena berkas nilai lansung kita serahkan kepada pihak sekolah, nanti setelah pengumuman disekolah baru kita ketahui,” ujar Kadisdik Batanghari Dra Jamilah di aula disdikbud Batanghari.

Ia menjelaskan, Meski demikian, Siswa yang tidak lulus tetap ada, itu dikarenakan ada yang Drop Out, meninggal dunia pindah sekolah keluar daerah lain. Jumlah teresebut, saat ini belum terdata semua detail siswa yang tidak lulus.
" Setelah pengumuman baru kita ketahui junlahnya," cetus Jamilah.

Untuk jadwal pengumuman sendiri akan serentak dilaksanakan pukul 14.00 WIB besok. Mekanisme pengumuman sendiri berbeda. " Soalnya Seperti SMP Pengumumannya undang orang tua, sedangkan MTs di umumkan melalui Website online," pungkas Jamilah.

Dari pemberitaan sebelumnya, Pada tahun 2019 ini teracatat ada sebanyak 56 Sekolah Setingkat SMP dikabupaten Batanghari yang mengikuti Ujian Nasional sebanyak 4.815 Siswa. (din)