Minggu, 15 Desember 2019

16 Sekolah di Batanghari Belum Melapor

Minggu, 09 Juni 2019 - 18:57:42
Ilustrasi kelulusan..

Ilustrasi kelulusan..

MUARABULIAN - Dari data yang dihimpun di SMP/MTS sederajat di kabupaten Batanghari, tingkat kelulusan tidak mencapai seratus persen. Daftar nominatif tetap peserta ujian nasional kelulusan pada tahun 2019 ini mencapai 4.516 siswa dari 56 sekolah SMP/MTS sederajat.

Tentunya dari total peserta tersebut, tidak seluruhnya siswa di Batanghari lulus. Pasalnya, ada yang tidak mengikuti ujian Nasional dan ada yang nilainya tidak mencapai standar kelulusan.

" Dari total yang ada sekitar angka kelulusan hanya mencapai 99 persen," ujar kabid dikdas Zulfadli,M.Pd dihubungi via ponselnya kemarin.

Ia menjelaskan, data tercatat untuk jumlah yang lulus dan tidaknya belum masuk semuanya, karena ada sekolah yang belum melapor. Sedikitnya ada 16 sekolah belum melapor jumlah siswa lulus dan tidaknya hingga saat ini.

" Data pastinya belum bisa kita tentukan berapa jumlahnya, untuk sekolah yang belum melapor dapat segera melapor," sebutnya.

Ia juga memaparkan, Pada tahun ini SMP di peringkat tiga besar nilai tertinggi diraih oleh pertama SMP Assidiqi, kedua SMPN 28 dan ketiga SMPN 2 Batanghari. Sedangkan pada tingkat MTs sederajat di yang meraih nilai tertinggi pertama MTSN 4,kedua MTSN 1 dan ketiga MtsN durian luncuk.

Selain itu, pada tahun ini juga nilai global yang dicapai tidak sebaik tahun lalu. Mengingat perhitungan total nilai UN digabung dengan MtsN sederjat. Sehingga perhitungan menurun.

" Maka dari itu kita akan meminta kepala sekolah dapat mengevaluasi baik Guru, kelompok MGMP se Batanghari ini dapat memikirkan bersama-sama untuk memperbaiki hasil ujian di tahun mendatang," pungkas Zulfadli.(*)

 

Penulis: Kms Hairuddin
Editor: Riyan