Minggu, 15 Desember 2019

Disdikbud Batanghari Kembali Belanja Seribu Set Moubler

Rabu, 12 Juni 2019 - 13:12:48
Ilustrasi

Ilustrasi

BATANGHARINEWS.COM, MUARABULIAN - Pemerintah kabupaten Batang Hari melalui dinas pendidikan dan kebudayaannya di tahun anggaran 2019 ini kembali belanja set meja kursi (moubler) untuk sekolah. Hal ini mengingat kebutuhannya sangat mendesak dikarenkan sarana belajar siswa ini masih bnanyak yang memprihatinkan.

Melalui dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019 ini sebanyak 1.000 set mebel siswa di sekolah akan di realisasikan. Set meja kursi ini akan dikirimkan ke sejumlah sekolah pada Juli mendatang.

" Diperkirakan pada awal tahun ajaran baru sekolah di Batang Hari yang sudah menjadi skala prioritas sudah sampai," ujar Kadis PdK Batang Hari melalui kabid dikdas Zulfadli,M.Pd, Rabu (12/06/2019) kemarin.

Zulfadli memaparkan, pemkab melalui diknas akan terus mengentaskan persoalan kekurangan, kebutuhan dan kerusakan meja kursi siswa di sekolah akan terus di perhatikan. Mengingat hal ini merupakan sarana penting salam kegiatan belajar mengajar, agat siswa dapat belajar dengan nyaman.

" Ini tahun kedua pemkab melalui diknas mengalokasikan belanja set meja kursi siswa. Ada seribu kursi yang dibelanjakan melalui dana DAK tahun 2019 ini. Dana yang di gelontorkan kurang lebih 2 milyar, belanjanya dengan proses e-catalog," jelas Zulfadli.

Lanjut kata Zulfadli, kebutuhan meja kursi siswa di kabupaten Batang Hari sangat banyak bahkan katanya perlu tiga kali tahun anggaran lagi baru persoalan meja kursi terselesaikan.

" Diperkirakan ada kurang lebih empat ribu kursi yang diperlukan lagi untuk SD dan SMP di kabupaten Batang Hari," tandas Kabid Dikdas.

Ia juga berharap, kepada Guru siswa di sekolah dapat menjaga meja kursi belajar ini dengan baik nantinya. " Ini menjadi pekerjaan kita juga kedepan untuk terus secara bertahap memenuhi kebutuhan meja kursi kedepan," pungkasnya.

Penulis: Kms Khairudin
Editor: Riyan