Jumat, 6 Desember 2019

Masuk Sekolah, Siswa Lansung Ujian Kenaikan Kelas 

Rabu, 12 Juni 2019 - 13:21:25
Kabid dikdas Zulfadli,M.Pd

Kabid dikdas Zulfadli,M.Pd

BATANGHARINEWS.COM, MUARABULIAN - Pasca libur hari raya idul fitri 1440 H tahun 2019, pada Senin (10/6/2019) ASN di kabupaten Batanghari mulai masuk kerja. Namun tidak berlaku kepada sekolah di Batanghari.

Untuk sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA di kabupaten Batanghari kegiatan belajar mengajar baru akan dimulai tanggal 13 Juni Kamis besok. Hal itu sesuai penetapan kalender pendidikan Nasional dari kementrian pendidikan.

Meski demikian, waktu belajar pasca lebaran tidak berlansung lama, mengingat akan dilaksanakannya ujian kenaikan kelas tahun pelajaran 2018/2019.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Batanghari, Dra Jamilah melalui Kabid Dikdas, Zulfadli, M.Pd menjelaskan, jadwal kembali sekolah tingkat sekolah dasar, SD maupun SMP di Batanhari Kamis 13 Juni 2019. Untuk itu seluruh Guru, kepsek dan siswa agar tidak ada yang bolos. Mengingat waktu yang sedikit untuk memantapkan lagi persiapan ujian kenaikan kelas.

“ Jadi guru pada Kamis besok harus hadir semua lansung melakukan aktivitas KBM, guna pemantapan anak dalam menghadapi ujian kenaikan kelas,” tegas Kabid Dikdas.

Ia menyebutkan, jadwal ujian akan berlansung pekan depan Senin 17 Juni 2019 baik tingkat SD maupun SMP. “  Ujian akan berlansung seminggu setelah itu, siswa menerima Rapor dan akan diliburkan kembali selama kurang lebih dua minggu pasca ujian kenaikan kelas tersebut,” tandasnya.

Terpisah Ketua MKKS SMA, Drs Hafid menyampaikan hal yang sama, bahwa untuk tingkat SMA akan masuk sekolah pada tanggal 13 Juni 2019. Namun berbedanya, sehari masuk sekolah siswa akan lansung melaksanakan ujian kenaikan kelas. “ Tanggal 14 nya siswa akan mengikuti ujian kenaikan kelas,” pungkasnya.

Penulis: Kms Khairudin
Editor: Riyan