Sabtu, 6 Maret 2021

DPRD Batanghari Gelar Paripurna 4 Agenda Sekaligus

Selasa, 18 Juni 2019 - 15:37:43
Anggota dewan saat menyampaikan pemandangan umum fraksi...

Anggota dewan saat menyampaikan pemandangan umum fraksi...

MUARABULIAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Batanghari pada Selasa (18/6/2019) siang menggelar rapat Paripurna empat agenda sekaligus.

Pertama penyampaian keputusan DPRD terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kabupaten Batanghari tahun 2018.

Kemudian penyampaian pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD kabupaten Batanghari terhadap nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) kabupaten Batanghari tahun 2019.

Selanjutnya dilaksanakan penyampaian pidato Bupati Batanghari terhadap hasil LKPD sekaligus penyampaian pemandangan umum pemerintah terhadap Ranperda usul DPRD Batanghari.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Batanghari, Muhammad Mahdan S.Kom didampingi Wakil Ketua DPRD Batanghari, Hj Yuninnta Asmara beserta Sekwan, Aminullah.

Turut hadir dalam kesempatan, Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, para Anggota Dewan Batanghari, para Forkopimda, para kepala OPD, Camat, Kades dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Batanghari, M Mahdan mengucapkan terima kasih kepada para anggota dewan dan undangan yang hadir pada rapat paripurna dalam rangka Penyampaian keputusan DPRD terhadap LKPD kabupaten Batanghari tahun 2018.

Dan penyampaian pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD kabupaten Batanghari terhadap nota pengantar Ranperda kabupaten Batanghari tahun 2019. Dan penyampaian pidato Bupati Batanghari terhadap hasil LKPD sekaligus penyampaian pemandangan umum pemerintah terhadap Ranperda usul DPRD Batanghari.

Keputusan DPRD Batanghari terhadap LKPD kabupaten Batanghari tahun anggaran 2018 disampaikan langsung oleh Sekwan DPRD, Aminullah AP. ME pada rapat paripurna tersebut.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap nota pengantar Ranperda kabupaten Batanghari tahun 2019.

Penyampaian pemandangan umum fraksi DPRD diawali dengan fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang disampaikan oleh, Azizah SE.

Dalam kesempatan itu fraksi PAN menyampaikan apresiasi kepada Bupati Batanghari karena sangat terbuka menerima usul, saran dan kritik untuk pembangunan yang akan datang," kata Azizah.

Kemudian dilanjutkan dengan fraksi Golkar yang disampaikan oleh, Asmuni. Dalam kesempatan itu fraksi Golkar menyetujui 4 Ranperda kabupaten Batanghari tahun 2019 untuk dibahas menjadi Perda," kata Asmuni.

Sementara itu fraksi PKB yang disampaikan oleh Ali Akbar. Fraksi PKB pada umumnya juga menyetujui untuk dilanjutkan menjadi Perda.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD lainnya.

Usai penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Batanghari dilanjutkan dengan pidato Bupati terhadap hasil LKPD serta penyampaian pemandangan umum pemerintah terhadap Ranperda usul DPRD Batanghari.

Diketahui rapat paripurna tersebut berjalan lancar hingga selesai.(*)

 

Penulis: Mon
Editor: Riyan