Minggu, 8 Desember 2019

14 Siswa SMP Berlaga di O2SN Tingkat Provinsi

Selasa, 25 Juni 2019 - 13:03:27
Kadisdikbud Batanghari Dra Jamilah saat melepas peserta O2SN di ruang aula dinas pendidikan Batanghari, Selasa (24/06/2019) kemarin

Kadisdikbud Batanghari Dra Jamilah saat melepas peserta O2SN di ruang aula dinas pendidikan Batanghari, Selasa (24/06/2019) kemarin

MUARABULIAN - Sebanyak 14 orang atlet olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat SMP dilepas kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Batanghari Dra Jamilah, Senin (24/06/2019) kemarin.

Bertempat di ruang aula disdikbud, Kadisdikbud Dra Jamilah menjelaskan ada sebanyak 14 siswa-siswi dari tingkat SMP di kabupaten Batanghari di berangkatkan mengikuti ajang O2SN tingkat provinsi Jambi selama tiga hari kedepan. “ Atlet O2SN ini, mulai mengikuti perlombaan 25 s/d 27 Juni mendatang. Yang akan didampingi oleh Pembina serta Panitia dari disdikbud Batanghari sendiri,” ujar Jamilah.

Ia menjelaskan siswa-siswi terbaik O2SN ini akan mengikuti lima cabang lomba ditingkat provinsi Jambi sesuai dengan petunjuk teknis penyelenggaraan. “ Beberapa cabang lomba tersebut seperti Atletik, Renang, Bulutangkis, Pencak Silat dan Karate,” jelasnya.

Selain itu, Sebelum atlet yang telah terseleksi dari tingkat kecamatan, kemudian kabupaten Batanghari tersebut diberangkatkan, disdikbud juga memberikan pembinaan kepada siswa ini dalam rangka persiapan ke tingkat Provinsi.

Disdikbud Batanghari sebelumnya juga memberikan reward kepada atlet O2SN yang menjadi pemenang ditingkat kabupaten Batanghari sebelumnya, kemudian diberikan transfortasi untuk melaju ke tingkat provinsi Jambi. “ Di Provinsi Jambi nanti atlet kita juga akan disambut dengan fasilitas penginapan,makan serta sarana lain yang diperlukan dalam jangka waktu tiga hari kedepan,” kata Jamilah.

Untuk target sendiri, disdikbud Batanghari menargetkan atlet O2SN SMP ini bisa Juara umum di tingkat provinsi Jambi. Selain itu juga ditargetkan menjadi wakil ke tingkat Nasional dan meraih gelar Juara.

Jamilah berharap dengan adanya kegitan ini menjadi inspirasi dan motivasi kepada sekolah lain yang belum mengirim. “ Terlebih lagi siswa-siswi kita yang mengikuti O2SN tingkat provinsi Jambi ini dapat juara umum dan menjadi wakil ke tingkat Nasional, kita doakan bersam-sama,” pungkas Kadisdikbud. 

Penulis: Kms Khairudin
Editor: Riyan