Sabtu, 6 Maret 2021

Tahun Ini Pemkab Tebo Ajukan 300 Kuota CPNS

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:05:08
Bupati Tebo saat dikonfirmasi media kemarin..

Bupati Tebo saat dikonfirmasi media kemarin..

MUARATEBO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo kembali mengajukan kuota untuk penerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada pemerintah pusat.

Kuota yang diajukan dalam rekrutmen CPNS tahun 2019 ini sekitar 300 orang. Hal ini langsung disampaikan Bupati Tebo, usai rapat paripurna di kantor DPRD Tebo.

" Formasi sudah di meja saya, tinggal saya tandatangani saja, formasinya kurang lebih 300 orang yang kita ajukan," kata Bupati Tebo, Sukandar, Selasa (25/06/2019) kemarin.

Sebelum akhir bulan ini, kata Sukandar, Pemkab Tebo sesegera mungkin akan mengirimkan usulan formasi CPNS tersebut ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI).

" Pemerintah pusat memberi tenggang waktu hingga akhir Juni ini untuk pengajuan berapa kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tebo," sebutnya.

Selanjutnya, Sukandar memberikan peluang kepada komponen masyarakat untuk memberikan saran pendapat dan masukan terkait kebutuhan ASN di Tebo yang bakal diajukan ke pusat. Jika ada saran pendapat dan masukan, Sukandar minta agar segera disampaikan.

" Mungkin ada saran pendapat dan masukan dari teman-teman, kami minta seminggu atau dua minggu ini disampaikan ke kami. Soalnya dalam bulan ini akan kita laporkan," pungkasnya. (*)

 

Penulis: Tarmizi
Editor: Riyan