Minggu, 11 April 2021

Calon Haji Batanghari Berangkat ke Tanah Suci 25 Juli

Selasa, 02 Juli 2019 - 10:12:44

MUARABULIAN - Calon Haji (Calhaj) termasuk Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) asal kabupaten Batanghari, masuk kloter 22 dipastikan akan berangkat haji pada 25 Juli 2019.

Kepala Kemenag Batanghari, Herman S.Ag melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Drs H M Haris mengatakan, sesuai jadwal pemberangkatan jamaah haji tahun 2019, jamaah haji asal kabupaten Batanghari mulai bertolak dari kabupaten Batanghari menuju asrama haji kota Jambi pada tanggal 25 Juli 2019. Mereka akan dikumpulkan di asrama haji kota Jambi untuk pemeriksaan kesehatan tahap akhir.

Kemudian pada tanggal 26 Juli 2019 sekitar pukul 04.00 wib, mereka akan bertolak menuju kota Batam. Kemudian sekitar pukul 10.10 wib para jamaah haji akan kembali bertolak menuju Jeddah dan tiba di Jeddah sekitar pukul 14.35 waktu setempat.

“ Sesuai jadwal, rombongan jamaah haji asal Batanghari yang masuk kloter 22 akan berangkat ke Tanah Suci, pada 25 Juli 2019 dan tiba di Jeddah pada tanggal 26 Juli 2019 dan diharapkan mereka menyiapkan mental dan fisik,” kata Haris, Senin (01/7/2019).

Saat itu Haris belum bisa menyebutkan jadwal kepulangan jamaah haji nanti. Pasalnya, saat ini (kemarin-red) pihaknya belum mendapatkan jadwal kepulangan jamaah haji dari pihak Kanwil Jambi.

“ Jadwal kepulangannya belum tau, mungkin sudah ada, tapi jadwalnya belum saya terima,” kata Haris.

Haris mengatakan, calon jamaah haji Batanghari saat ini masih melakukan bimbingan manasik haji di tingkat kecamatan. Terakhir mereka akan mengikuti bimbingan manasik haji masal tingkat kabupaten pada minggu kedua bulan Juli 2019,” ucapnya.

Persiapan sudah dilakukan mulai dari pembekalan kesiapan calon jamaah haji, kelengkapan dokumen keberangkatan, pemeriksaan kesehatan, dan juga tahapan bimbingan manasik haji.

“ Pemerikasaan kesehatan sudah sampai pemberian vaksin meningitis di puskesmas tiap kecamatan, sedangkan dokumen paspor haji hampir 100 persen calon jamaah haji sudah lengkap,” tuturnya.

Diketahui calon haji Batanghari tergabung dengan calon haji asal Kota Jambi dan kabupaten Tanjung Jabung Barat.(*)

 

Penulis: Mon
Editor: Riyan