Jumat, 29 Maret 2024

Wacana Pembangunan RTH di Rimbo Bujang Batal

Rabu, 10 Juli 2019 - 14:28:41

BATANGHARINEWS.COM - Wacana pembangunan proyek ruang terbuka hijau (RTH) oleh Kementerian PUPR yang terletak di Kelurahan Wirhoto Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, tahun ini dikabarkan batal dilaksanakan. Pasalnya, tempat atau lokasi yang direncanakan belum steril.

" Informasi yang kita dapat batal dilaksanakan karena tempat kurang strategis dan tidak steril. Disana ada rumah warga dan kantor Pos ," kata Sekcam Rimbo Bujang, Tuslam, pada Rabu (10/072019).

Sekcam juga menyampaikan, batalnya proyek RTH itu juga disampaikan oleh Bupati Tebo, pada saat acara di Rimbo Bujang, " Kemarin juga disampaikan Bapak Bupati disalah satu acara jika lokasi RTH harus steril dulu," terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Lurah Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Siti Fatimah, Dirinya mengungkapkan lokasi Ruang terbuka Hijau telah Disurvei oleh pihak kementrian dari hasil survei lokasi tersebut memang masih terdapat pemukiman warga.

" Kendalanya memang lokasi RTH tersebut belum steril. Batalnya pembangunan RTH tersebut juga telah dirapatkan dengan tokoh-tokoh masyarakat Kelurahan Wirotho Agung dan dalam waktu dekat juga akan dirapatkan kembli bersama-sama unsur Muspika," ungkapnnya.

" Sudah kami musyawarkan dengan tokoh-tokoh masyarakat dan dalam waktu dekat juga akan diadakan rapat lagi guna mensosialisasikan rencana RTH kepada masyarakat," timpalnya.

Saat ditanya terkait adanya Informasi jika lokasi bakal dijadikan Ruang Terbuka Hijau yang telah puluhan tahun dikuasi warga dan telah memiliki Sertifikat Kepemilikan, Lurah tidak menampik hal tersebut dan menyerahkan semuanya ke Pemerintah Daerah untuk penyelesaiannya.

" Informasinya memang sudah ada yang telah disertifikatkan, tentunya masalah tersebut Pemerintah Daerah yang bisa menyelesaikannya, " pungkasnya (*)

 

Penulis: Tarmizi
Editor: Riyan