Jumat, 6 Desember 2019

Hari Pertama Masuk Sekolah, Ratusan Wali Murid Serbu SMAN 6 Batanghari

Senin, 15 Juli 2019 - 14:12:03
Kepsek SMAN 6 Batanghari Drs H Helmi menyampaikan pengenalan lingkungan kepada Wali Murid

Kepsek SMAN 6 Batanghari Drs H Helmi menyampaikan pengenalan lingkungan kepada Wali Murid

MUARABULIAN - Setelah melewati masa liburan dN penerimaan peserta didik baru (PPDB), SMA Negeri 6 Batanghari pada hari pertama masuk sekolah, Senin (15/07/2019) kemarin di serbu ratusan wali murid.

Kedatangan wali murid siswa baru ke SMAN 6 Batanghari ini bertujuan untuk mengikuti pengenalan lingkungan Sekolah. " Jadi bukan hanya anak-anak siswa baru saja yang kita kenalkan, tentang lingkungan sekolah wali muridnya juga kita berikan pengenalan terhadap visi misi SMAN 6 Batanghari ini," ujar Kepala Sekolah SMAN 6 Batanghari Helmi kemarin.

Ia menjelaskan, Wali murid yang dikumpulkan juga diberikan pemahaman tentang aturan dan tata tertib di SMAN 6 Batanghari. Dikarenakan, banyak kegiatan yang berhubungan dengan siswa yang menguras waktu menimbah ilmu disekolah tersebut.

Lanjut Helmi menjelaskan bahwa, Sekolah mengumpulkan ini mengingat kedepan orang tua juga perlu tahu, jangan nantinya dapat informasi tidak benar menyalahkan sekolah. " Dengan penyampaian ini atau pengenalan lingkungan sekolah, wali murid tau apa saja kegiagan sekolah, Jika ada informasi tak benar wali murid bisa menanyakan lansung ke sekolah," imbuhnya.

Untuk pengenalan lingkungan Siswa akan berlansung selama tiga hari yang diikuti oleh dua ratus siswa yang didampingi Guru dan OSIS.
" Setiap Guru mendampingi setiap kelas dalam pengenalan lingkungam ini, diharapkan materi yang disampaikan dapat di fahami, Guna mempercepat pengetahuan tentang tempat belajar anak itu sendiri," pungkas Helmi.

Helmi juga mengucapkan terimakasih telah mempercayai SMAN 6 Batanghari untuk mendidik anak-anak Batanghari di tahun ajaran 2019/2020 kedepan.

Penulis: Chairudin
Editor: Riyan