Minggu, 11 April 2021

15 Pejabat Eselon III dan IV Merangin Dilantik

Kamis, 27 Juni 2019 - 15:21:28

MERANGIN  - Setelah melantik 15 pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin beberapa hari yang lalu, Wakil Bupati Merangin Mashuri kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan 33  pejabat Esselon III dan IV, Sabtu sore (29/ 6) lalu di Aula Utama Kantor Bupati Merangin

Pejabat essellon III yang dilantik berjumlah 5 (lima) orang yaitu Syaidina Ali menjadi Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. drg Sony Propesma dilantik menjadi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Merangin, sebelumnya baru saja dilantik menjadi Kabid Tata Usaha RSD Kol. Abundjani Bangko.

 Selanjutnya, Erlangga dilantik menjadi Kepala Bagian Tata Usaha RSD Kol Abundjani Bangko sebelumnya baru saja dilantik menjadi Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan DPP&KB. dr M Zaherman dilantik menjadi Kepala Bidang Pelayanan RSD Kol Abundjani Bangko.

Dan, Ismail dilantik menjadi Kepala Bidang Perencanaan dan Rekam Medik RSD Kol Abundjani Bangko.

Sementara pejabat eselon IV yang dilantik, yaitu dr Rendra Ferdian sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawin dan Diklat RSD Kol Abundjani Bangko, Nely Adriati S.si. Apt sebagai Kepala Seksi Penunjang Medik RSD Kol Abundjani Bangko.

Seterusnya, Yusnawati Am.Keb sebagai kepala seksi penunjang keperawatan RSD Kol Abundjani Bangko, Sriwahyuni A.md.Pk sebagai kepala rekam medik dan pelaporan RSD Kol Abundjani Bangko.

Yunila Patmawati S.IT.M.kes sebagai kepala sub bagian keuangan RSD Kol Abundjani Bangko, Erazora S.st sebagai kepala seksi penyuluhan pendayagunan PLKB dan kader KB Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Bistamrin spd sebagai kepala seksi promosi Kesehatan dan pemberdayan masyarakat Dinas Kesehatan Merangin, Aris N.skm.Mph sebagai kepala seksi kesehatan lingkungan kesehatan kerja dan olahraga Dinas Kesehatan Merangin.

Fajar Aria Phitra S.km sebagai kepala sub bagian program keuangan Dinas Kesehatan Merangin, Delty Marlisa S.fam.apt. mph sebagai kepala seksi kefarmasian dan alat kesehatan Dinas Kesehatan Merangin.

Adrian sebagai kepala seksi peningkatan kapasitas lingkugan hidup Dinas Lingkuangan Hidup Merangin, Iis Aprianti sebagai kepala sub bagian tata usaha Puskesmas Simpang Parit.

Ns. Fina Winaria sebagai kepala sub bagian tata usaha laboratiuroum unit pelaksnaan teknis Dinas Kesehatan Merangin, Adang Putra sebagai kepala sub bagian tata usaha Puskesmas Rantau Suli.

Jaswandi sebagai kepala Puskesmas Muara Delang unit pelaksana teknis Dinas Kesehatan Merangin, Idham Holid sebagai kepala Puskesmas Tiang Pumpung unit pelaksan teknis Dinas Kesehatan Merangin.

Sagiono amak sebagai kepala Laboratium Kimia unit pelaksnan teknis BLHD, Novrida Angraini sebagai kepala sub bagian TU Puskesmas Aur Berduri unit pelaksnan teknis Dinas Kesehatan Merangin.

Aprido sebagai kepala Puskesmas Sumber Agung unit pelaksnan teknis Dinas Kesehatan Merangin. A swadi sebagai Kepala Puskesmas Bangko Barat unit pelaksnan teknis Dinas Kesehatan Merangin.

Rusdewita Gustina sebagai kepala sub bagian TU Puskesmas Tiang Pumpung, Susnita sebagai kepala sub bagian TU Puskesmas Bangko unit pelaksnan teknis Dinas Kesehatan Merangin.

Zorwijaya sebagai kepala sub bagian umum dan kepegawain Kecamatan Jangkat, Rustin Idiawanti sebagai kepala sub bagian TU logistik farmasi dan perbekalan Dinas Kesehatan Merangin.

Basri Uddin sebagai kepala sub bagian TU Puskesmas Rantau Limau Manis, Nurdianti sebagai kepala sub bagian tata usaha Puskesmas Muara Kibul, dan Abdullah sebagai kepala sub bagian tata usaha Puskesmas Maura Madras, Nurusman sebagai kepala sub bagian Puskesmas Bangko Barat.

Wakil Bupati  Mashuri dalam sambutannya mengharapkan pejabat yang baru dilantik hendaknya bisa bekerja semaksimal mungkin, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Evaluasi kerja itu terang wabup, ada penilaian kualifikasi, test kompetensi dan uji kesesuaian yang telah diikuti oleh beberapa pejabat pemimpin tinggi pada bulan Februari lalu dan telah mendapatkan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara.

“Jabatan adalah amanah. Jabatan adalah kepercayaan, untuk itu pejabat yang dilantik dan diambil sumpah semoga bisa bekerja dengan baik. Pejabat yang dilantik harus bisa menunjukan prestasi kerja dimasa yang akan datang,” harap Wakil bupati

Para pejabat yang sudah dilantik tegas wabup, akan terus dievaluasi kinerjanya. Ada beberapa orang yang sebelumnya sudah dilantik, begitu dievaluasi ternyata jabatan yang diberikan tidak sesuai dengan kompetensinya.

“Kami kemudian melantik ulang pejabat itu, sehingga jabatan yang diemban sesuai dengan kompetensinya. Jika tidak sesuai dengan kompetensinya, tidak akan terjadi singkronisasi dalam bekerja, untuk itu harus ada kecocokan, “ tandas Wabup

Penulis: Doni Sobri
Editor: Chairudin