Rabu, 11 Desember 2019

Rumah Milik Warga Lembah Masurai Hangus Terbakar

Selasa, 06 Agustus 2019 - 18:53:14

MERANGIN  - Sebanyak 6 rumah milik warga Desa Muara Langayo, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Selasa pagi (6/8/2019) hangus terbakar.

"Telah terjadi kebakaran sekira pukul 01.00 WIB yang membakar rumah warga sebanyak 6 rumah,” jelas Kapolsek Lembah Masurai Iptu Sitepu menyampaikan keawak media, Selasa (6/8) melalui WhatsApp.

Adapun kronologis kejadian sekira pukul 01.00 WIB, salah satu warga bernama Muhtar (60) saat pulang dari mencari ikan disungai melihat api sudah menyala di dinding rumah milik Norana.

Selanjutnya Muhtar, berusaha memadamkan api dan meminta bantuan dengan warga lainnya. Karena bangunan rumah terbuat dari papan api cepat membesar dan menyambar rumah di sekelilingnya.

Untuk menghindari api merembet kerumah lainnya yang belum terbakar dengan spontan warga membongkar 5  rumah milik warga lainnya.

Setelah berjibaku memadamkan api, dengan cara menyiram air dengan menggunakan peralatan seadanya api dapat dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB. 

“Penyebab terjadinya kebakaran diduga sementara karena hubungan arus pendek listrik PLTA. Untuk korban jiwa tidak ada. Kasusnya terus dilakukan penyelidikan,” tandas Iptu Sitepu.  

 

Penulis: Doni Sobri
Editor: Kms M Khairudin