Sabtu, 6 Maret 2021

Formasi CPNS 2019, Pemkab Tanjabbar Tunggu Persetujuan Kemenpan

Senin, 02 September 2019 - 16:00:08
Ilustrasi/ doc.BN

Ilustrasi/ doc.BN

KUALATUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada tahun 2019 telah mengusulkan untuk penerimaan sebanyak 251 CPNS dan PPPK.

Hal ini dikatakan Kepala BKSDM Kabupaten Tanjab Barat, Encep Jarkasih dikonfirmasi terkait pengumuman resmi dari Kemenpan RI penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dangan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Namun untuk kepastian waktu dan berapa yang akan disetujui Encep mengaku belum terkonfirmasi dengan Kemenpan.

"Ya rencananya tahun ini akan kita rekrut lagi CPNS & P3K dan telah kita usulkanm, cuma berapa yang disetuhui dan waktunya yang belum pasti," sebut Encep.

Untuk Kabupaten Tanjab Barat, dikatakan Encep, pihaknya mengusulkan formasi PNS dan PPPK tahun ini dengan jumlah 251 orang.

"Tapi kita masih menunggu informasi dari Kemenpan, kita belum ada menerima persetujuan dari Kemenpan," ujar Encep.

Dijelaskannya, Pemerintah akan membuka pendaftaran penerimaan CPNS PPPK tahap ke dua Tahun 2019 sebanyak 150 ribu untuk Tenaga Guru sebanyak 100 ribu orang untuk Tenaga Kesehatan (Dokter, Bidan, Perawat, dll) dan sebanyak 50.000 orang tenaga lainnya.

Adapun lulusan yang akan direkrut mulai dari tingkatan pendidikan lulusan SMU/SMK, D-III, D-IV & S-1 dari berbagai jurusan.

"Usia 20 s/d 35 Tahun itu untukk CPNS,  untuk usia 35,1 tahun sampai 58 tahun. Untuk mendaftarkan Berkas CPNS dan PPPK tersebut dilakukan secara Online," jelasnya.

Penulis: Deni Yusni
Editor: Kms Chairudin