Sabtu, 6 Juni 2020

Terkait Kasus Pemdes Pematang V Suku, Ini Kata Inspektur Batanghari

Senin, 02 September 2019 - 17:04:20
Inspektur Batanghari Muklis

Inspektur Batanghari Muklis

MUARATEMBESI - Terkait dugaan indikasi kecurangan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Pematang Lima Suku kecamatan Muara Tembesi,kabupaten Batanghari. Inspektorat dan Kejakasaan Cabang Batanghari telah melakukan monitoring Asistensi ke Desa.

Hal ini bertujuan Guna asas transparansi pelaksanaan kegiatan di Desa Pematang V Suku. Terkait dugaan penyelewengan dana Desa Pematang V Suku Inspektur Batanghari Muklis di sambangi di kantornya membenarkan beberapa waktu lalu tim dari inspektorat telah mendampingi TP4D melakukan pengawasan ke desa teresebut. Senin (02/09/2019) kemarun.

Saat ditanya soal adanya temuan, inspektur hanya mengatakan, ketika memang ada temuan nanti kepala desa akan diganti. Sejauh ini dari temuan yang ada direkomendasikan perbaikan penambalan volume cor yang tidak sampai ke bagian bawah coran bangunan. “  Jadi memang harus diperbaiki. Jika memang terbukti ada temuan bisa kita ganti,” ucap Muklis mengulangi perkataannya.

Terkait manipulasi pekerja, Pihak inspektur belum ada menemukan terkait manipulasi pekerja. " Karena belum sampai kesana kita untuk pengecekan, karena akhir tahun baru audit," sebutnya.

Muklis menjelaskan, Dirinya telah memanggil pihak pemdes Pematang V Suku. Namun belum ada hasil yang signifikan dari hasil pemanggilan itu. “ Saat ini mereka (pemdes) hanya kita mintai keterangan dan hasilnya baik,” ujar Inspektur.

" Biarkan saja, kalau memang ini ada Bukti naikan, dan ini bisa jadi pelajaran bagi desa yang lain," timpalnya lagi.

Terpisah Kacabjari Batanghari Restu Andika via telpon selulernya ditanyai soal info terdapat temuan belum bisa dikonfirmasi.

Info yang didapat juga, Desas desusnya, telah terjadi beberapa temuan dalam pengerjaan pembangunan pada Dana Desa Pematang V Suku dari hasil pengecekan ke Desa pematang V Suku. Diduga dalam proses pembangunan yang dilaksanakan tidak sesuai dengan RAB yang ada.

 

Penulis: Chairudin