Sabtu, 6 Maret 2021

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Yusuf Terbakar

Rabu, 04 September 2019 - 15:58:53

MUARATEBO - Sebuah rumah milik H. M. Yusuf (60) warga yang beralamat di desa Muara Kilis, Kec. Tengah Ilir Kab. Tebo dilalap sijago merah. Kejadian itu terjadi pada Rabu (04/09/2019) sekitar pukul 08:30 wib.

Kebakaran ini diduga akibat konsleting listrik. Beruntung api berhasil dijinakkan setelah 4 unit mobil damkar tiba kelokasi dan dibantu warga sekitar, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Terkait insiden tersebut, Plt. Kepala Dinas Pemadam kebakaran Tebo, Afriansyah, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran rumah di desa Lilis.

" Ya tadi kita dapat laporan dari Camat setempat kalau masyarakatnya mengalami musibah kebakaran rumah," ujar Afriansyah.

Afriansyah juga menjelaskan, bahwa kebakaran ini murni akibat konsleting listrik. Menurut pengakuan korban, barang berharga uang senilai 70 juta ludes terbakar. Tidak hanya itu, emas korban seberat 40 suku juga habis terbakar.

" Kalau ditotalkan, korban mengalami kerugian mencapai 300 juta rupiah," pungkas Afriansyah.

Sementara, Danpos Tebo tengah Toto Julianto saat dikonfirmasi mengaku bahwa kebakaran ini berhasil dipadamkan sekitar pukul 09:00 wib atau setengah jam setelah kejadian.

" Alhamdulillah api sudah bisa dipadamkan kurang lebih setengah jam setelah kejadian," singkat Toto Julianto. (Zie)

 

Penulis: Tarmizi
Editor: Riyan