Sabtu, 6 Maret 2021

Bupati Safrial Sambut Kunjungan Tim Suverior KARS

Senin, 16 September 2019 - 21:36:10
Bupati Safrial saat menyambut kedatangan Tim Suverior KARS kemarin..

Bupati Safrial saat menyambut kedatangan Tim Suverior KARS kemarin..

TANJAB BARAT - Bupati Tanjab Barat, H Safrial, secara langsung menyambut kunjungan Tim Surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat. Kedatangan Tim Suverior KARS ini dalam rangka melakukan survey akreditasi RSUD KH Daud Arif Kabupaten Tanjab Barat, Senin (16/09).

Bupati dalam sambutannya sangat menyambut baik kedatangan Tim Surveior. Ia menyatakan patut mensyukuri bahwa dengan dilakukannya servey akreditasi rumah sakit ini berharap ada upaya perbaikan yang akan dilakukan rumah sakit dalam rangka perbaikan mutu, peningkatan kinerja dan penerapan manajemen resikodilaksanakan secara berkesinanmbungan. Sehingga akan dapat terwujudnya pelayanan yang berkualitas.

" Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas, maka salah satu indikator penguatan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Maka salah satu indikator penguatan pelayanan kesehatan adalah minimal 1 rumah sakit umum daerah wajib tersertivikasi akreditasi nasional pada setiap kabupaten," katanya.

Bupati berharap pihak rumah sakit umum Daerah KH Daud Arif sungguh-sungguh meningkatkan pelayanannya menerapkan prinsip-prinsip keselamatan pasien, bersikap professional, menjaga mutu pelayanan terstandarisasi sehingga bisa mencapai status terakditasi melalui tahapan dan ketentuan yang berlaku.

" Kami berharap agar Rumah Sakit kami dapat terakreditasi paripurna, sehingga hal ini dapat menjadi motivasi rumah sakit untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan secara berkesinambungan," harapnya.

Sementara itu Tim Surverior dari komisi akreditasi rumah sakit, dr. Norma D. Sinaga, MARS mengatakan, tujuan tim datang kesini untuk memantau dan melihat m kondisi rumah sakit Daud Arif.

" Ya kedatangan kita untuk mengambil foto kondisi RSUD Daud Arif," ujarnya.(den)

 

Penulis: Deni Yusni
Editor: Riyan