Selasa, 12 November 2019

4 Bacalon Bupati Batanghari Bersaing Rebut Dukungan PDI-P

Senin, 16 September 2019 - 22:00:43

MUARABULIAN - Empat kandidat yang bakal meramaikan pilbub kabupaten Batanghari periode 2020-2024 sudah menunjukan keseriusannya untuk maju menjadi bakal Calon Bupati Batanghari.

Hal itu terlihat empat balon bupati telah mendaftarkan diri ke penjaringan di Dewan perwakilan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan kabupaten batanghari.

Sebelumnya, ada enam nama yang mengambil formulir yang dibuka oleh DPC PDI Perjuangan Batanghari, yakni M Hafiz, M Mahdan, M Fadhil Arief, Yuninnta Asmara, Camelia dan Martius. Namun pada pengembaliannya hanya ada empat orang yang serius dalam mendaftarkan diri sebagai Bacalon Bupati Batanghari.

Sebelumnya, M Mahdan lebih awal mengembalikan formulir ke DPC PDIP Batanghari. Di hari terakhir Senin (16/9/2019), tiga orang balon ikut mengembalikan sekaligus mendaftarkan diri dalam penjaringan partai PDI Perjuangan.

Pada pukul 14.00 Wib, M Hafiz menyusul mengembalikan berkas sebagai balon Bupati kedua, disusul Yuninnta pada puku 16.00 yang diwakilkan orang terdekatnnya.

Sedangkan M Fadhil Arief secara lansung mengembalikan berkas fomulir penjaringan yang dampingi oleh relawannya.

Sebagai Balon yang mendaftar M Hafiz menyebutkan, dirinya dan rombongan datang ke kantor DPC PDI-P Batanghari untuk mengembalikan formulir pendaftaran yang sudah dilengkapi persyaratannya.

Hafiz menjelaskan, semua persyaratan pendaftaran PDI-P Batanghari telah dilengkapi. Ia menyerahkan sepenuhnya hasil keputusan pendaftaran kepada internal PDI-P sendiri.

" Kalau partai lain semuanya masih cair, tinggal kami menunggu. Karena masing-masing partai mempunyai mekanisme. Ada yang akan membuka penjaringan, ada juga partai yang tidak membuka penjaringan," ucapnya.

Hafiz berencana akan terus menjalin komunikasi politik dengan semua partai. Ia akan tetap mengambil formulir pendaftaran apabila ada partai yang membuka penjaringan Balon Bupati-Wakil Bupati Batanghari.

" Target partai pengusung kemungkinan tiga sampai empat partai," pungkas M.Hafiz.

Sedangkan, Yunninta yang diwakilkan kepada Zaidian untuk mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PDI-P Senin pukul 04.00 WIB. “ Yang mengembalikan formulir dan mendaftarkan diri perwakilannya, bang Zaidian dan anggotanya,” ujar Akmal.

Sementara M Fadhil Arief dalam wawancaranya kepada awak media usai mengembalikan formulir ke DPC PDI-P 20.00 mengatakan, ucapan terimakasih kepada dorongan masyarakat agar dirinya mengikuti proses pilkada 2020 mendatang. Ia meyakini dengan dorongan ini dirinya berikhtiar dan bersungguh dalam mengikuti prosesnya kedepan.

“ Saya maju di Pilbub mendatang karena profesionalisme saya sebagai ASN, karena ini jati diri saya dan ini saya pertahankan. Saya pastikan saya tidak menganggu pekerjaan saya di kabupaten Muarojambi,” pungkas M Fadhil.

Penulis: Kms Chairudin
Editor: Riyan