Sabtu, 19 Oktober 2019

Pernyataan Mencengangkan M Fadhil Arief Usai Daftar di PDIP

Senin, 16 September 2019 - 22:41:06
M Fadhil Arief saat menyerahkan Formulir penjaringan Balon Bupati ke DPC PDIP Batanghari

M Fadhil Arief saat menyerahkan Formulir penjaringan Balon Bupati ke DPC PDIP Batanghari

MUARABULIAN -  Pasca pengambilan Formulir yang diwakilkan orang terpercaya ke DPC PDI Perjuangan kabupaten Batanghari untuk penjaringan Balon Bupati M Fadhil Arief secara lansung mengembalikan sendiri Senin malam (16/09/2019) pukul 19.00 WIB.

 M Fadhil Arief didampingi beberapa relawannya dalam pengembalian formulir tersebut. Usai mendaftarkan diri ke PDI-P ia memberikan pernyatakan dihadapan awak media bahwa, dukungan masyarkat saat ini merupakan kekuatan utama dirinya mencalonkan diri pada Pilbub 2020 mendatang. “ Dorongan masyarakat inilah yang membuat yakin, saya harus berusaha, berikhtiar secara sunggung-sungguh. Kemudian juga dorongan para ulama, kerabat,sahabat,anak muda di kabupaten Batanghari ini menjadi energi baru bagi saya untuk memberikan kontribusi maksimal,” ujar Fadhil.

Fadhil menyebutkan, Kabupaten Batanghari sebagaiman dilihat bersama salah satu problema repormasi dan birokasi tidak berjalan sebagaimana mestinya. Sebagai birokrat, ini menjadi pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Untuk persiapan sendiri dalam pilbub Batanghari ini, secara prosesnya dirinya akan mengikuti mekanisme yang ada. Karena partai politik ini merupakan institusi demokrasi di republik indonesia yang secara regulasi diakui oleh publik. Selain itu, proses pengenalan diri juga akan dilakukan ke masyakat. “ Dengan dorongan yang hadir kepada saya, ini merupakan nurani yang diutarakan masyarakat kabupaten Batanghari dan ini tentunya hal baik, ini sambut dengan usaha dan ikhtiar yang sungguh-sungguh dan seterusnya kita serah kan kepad Allah SWT,” kata Sekda Akitf Kabupaten Muaro Jambi ini.

Soal saya sebagai ASN di kabupaten Muaro Jambi, Fadhil secara tegas menyebutkan hal tersebut dipastikan tidak menganggu kinerja. “ Saya semudah ini menjadi sekda, karena profesionalisme yang saya pertahankan, saya didorong maju di pilbub Batanghari karena profesionalisme saya sebagai pegawai negeri, ini harus saya pertahankan,” tegas M Fadhil.

Terkait Langkah Jalur Independen, Fahdil menejelaskan jalur itu merupakan salah satu opsi dari regulasi pemerintah republik Indonesia. “ Kita mematuhi regulasi,mengikuti mekanisme yang ada, PKPU dan tahapan-tahapan pilkada,” sebutnya.

Soal pengumpulan KTP, Fadhil tidak secara lansung karena ini datang lansung dari masyarkaat, karena seperti yang dikatakan bahwa ada dorongan besar dari masyarkat agar saya “ Balik Kampung “ untuk kembali ke kabupaten Batanghari.

“ Karena saya orang Batanghari, Dikuburkan di kabupaten Batanghari juga nantinya,” tandas Fadhil.

Saat ini sebut Fadhil bahwa, Ada empat parpol yang sudah dilakukan komunikasi. “Karena Silaturahmi itu penting, selagi memiliki kesamaann visi kita akan terus jalin silaturahmi,” pungkas M Fadhil Arief.   

Penulis: Kms Chairudin
Editor: Ryan