Jumat, 19 April 2024

Tiga Anggota DPRD Tebo Serahkan Rekomendasi ke Sekwan

Selasa, 17 September 2019 - 21:28:57

MUARATEBO - Sebanyak 3 orang anggota DPRD Tebo mendapatkan rekomendasi dari DPP Partainya masing-masing untuk menduduki kursi pimpinan DPRD Tebo periode 2019–2024. Surat Keputusan (SK) dari DPP tersebut diserahkankan langsung ke Sekretaris Dewan (Sekwan) melalui Kabag Umum DPRD Tebo, Karma Panjaitan di kantor DPRD Tebo, Selasa (17/9/2019).

Ketiga orang tersebut adalah Mazlan, adalah mantan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Tebo periode 2014 –2019, mendapat amanah dari DPP Partai Golkar menduduki kursi ketua DPRD Tebo periode 2019–2024.

Diwaktu yang sama, dua anggota DPRD lain yang mendapatkan amanah calon pimpinan DPRD Tebo dari DPP masing-masing juga menyerahkan rekomendasi ke Kabag Umum DPRD Tebo.

Dua orang anggota dewan tersebut yakni Ivandri yang ditetapkan oleh DPP PDIP sebagai Waka I DPRD Tebo, dan Syamsu Rizal yang secara bersamaan juga menyerahkan rekomendasi atas dirinya ditetapkan oleh DPP Partai Demokrat sebagai Waka II DPRD Kabupaten Tebo.

Penyerahan rekomendasi 3 pimpinan ini dihadiri langsung oleh 6 fraksi anggota DPRD Kabupaten Tebo dan disaksikan pegawai kantor DPRD Kabupaten Tebo.

" Setelah penyerahan SK calon pimpinan DPRD Tebo ke Sekwan, maka Sekwan nanti akan menyerahkannya ke Bupati dan diproses selama 7 hari dan dari Bupati nanti dikirim ke Gubernur untuk diproses selama 7 hari juga, total waktu proses 14 hari," sebut Syamsu Rizal usai penyerahan SK tersebut.

Setelah SK pimpinan DPRD Kabupaten Tebo definitif turun ke Sekwan, lanjut Iday sapaannya, Sekwan akan menjadwalkan pelantikan dan penyerahan jabatan Pimpinan sementara ke pimpinan definitif.

Sementara, saat dikonfirmasi Mazlan yang direkomendasikan menjabat ketua DPRD Tebo, dihadapan sejumlah wartawan mengatakan bahwa penunjukkan dirinya sebagai ketua DPRD Tebo ini adalah berkat do'a dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Tebo.

" Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Tebo yang telah mendukung dan mendoakan saya. Mudah-mudahan dengan kepemimpinan ini, saya mampu amanah dan mampu membuat perubahan Tebo lebih baik lagi,"kata dia.

" Semua berkat dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Tebo, sehingga SK Penetapan DPP itu sudah di tangannya yang disampaikan melalui Timsel DPD tingkat satu. Semua ini, pada awalnya memang ada sedikit perbedaan dari masing-masing pihak, namun dalam kancah politik, ini semua sudah menjadi hal yang biasa,” tutupnya. (Zie)

 

Penulis: Tarmizi
Editor: Riyan