Minggu, 5 Juli 2020

Pengurus Koperasi dan Pelaku UMKM Ikuti Sosialisasi Koperasi Pola Syariah

Kamis, 19 September 2019 - 12:03:01
Kadis Koperindag Batanghari bersama Narasumber....

Kadis Koperindag Batanghari bersama Narasumber....

MUARABULIAN - Puluhan pengurus/pengelola Koperasi dan pelaku UMKM di wilayah kabupaten Batanghari mengikuti kegiatan Sosialisasi Koperasi Pola Syariah bagi pengurus/pengelola koperasi di kabupaten Batanghari tahun 2019.

Sosialisasi ini dilaksanakan di aula utama kantor Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Batanghari pada Kamis (19/9/2019).
 
Kepala Dinas Koperindag Batanghari, Drs. H. Syafe'i MM, dalam kesempatan itu mengatakan, dalam sosialisasi koperasi pola Syariah ini dia menjelaskan, bahwa dinas Koperindag dalam hal ini hanya sebagai motivator.
 
Dengan adanya sosialisasi ini, dirinya berkeinginan agar koperasi di kabupaten Batanghari ini kedepannya berpola Syariah. Sehingga terhindar dari riba," harap Syafi'i.
 
Syafe'i mengakui, bahwa pihaknya juga merasa bertanggung jawab dalam hal ini. Oleh karena itu dengan adanya sosialisasi ini diharapkan ada eksen (bergerak-red) dalam artian ada kelanjutannya.
 
" Tujuan sosialisasi ini untuk pembentukan koperasi di Batanghari yang berpola Syariah. Sehingga terhindar dari riba," kata Syafe'i.
 
Dalam kesempatan itu pihak Dinas Kominfo Batanghari dalam hal ini diwakili oleh Kasi Domain, Oni Saputra memaparkan materi terkait kerjasama pelaku UMKM dengan buka Lapak. Sementara pihak UIN Jambi memaparkan materi terkait koperasi pola Syariah. Seperti terkait masalah akad-akad jasa koperasi pola Syariah dan lainnya.
 
Hadir dalam kesempatan itu pengurus koperasi dan 80 persen pelaku UMKM dalam kabupaten Batanghari.(mon)
 
 
 
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan